Peringatan Manajer Stoke Soal Ambisi Liverpool Juarai EPL

Manajer Stoke City, Mark Hughes
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Perang urat saraf dilontarkan manajer Stoke City, Mark Hughes, jelang duel melawan Liverpool dalam lanjutan Premier League di Anfield, Selasa 27 Desember 2016 (Rabu dini hari WIB). Hughes memperingatkan calon lawannya tersebut, yang sedang berambisi merebut gelar Premier League.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool saat ini bertengger di urutan 3 dengan 37 poin dari 17 pertandingan, selisih 9 poin dari Chelsea yang menempati puncak klasemen. Jika mampu menaklukkan Stoke, The Reds akan naik ke posisi 2, dan memperkecil selisih menjadi 6 poin dengan The Blues.

Ambisi untuk merebut juara masih terbuka lebar. Namun, Hughes memperingatkan Liverpool yang sudah tak merasakan manisnya gelar liga sejak 1990. Jika sampai gagal musim ini, Liverpool akan semakin sulit mengakhiri paceklik gelar di musim-musim selanjutnya.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

"Setiap tahun akan semakin sulit (Liverpool bisa juara). Di tahun-tahun selanjutnya, akan menjadi lebih sulit lagi," kata Hughes seperti dilansir Soccerway.

"Saat saya masih bermain untuk Manchester United, hal semacam itu selalu dibicarakan sebelum musim dimulai, saat musim berlangsung, dan di akhir musim. Dan, jika mereka gagal lagi, peluang juara akan kembali diperdebatkan dengan cara yang negatif. Selalu seperti itu," lanjutnya.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Hughes sempat membela MU, saat menjadi pemain pada 1980 hingga 1986 dan 1988-1995. Dia menjadi bagian skuat Setan Merah yang menjuarai Premier League di musim 1992-93. Itu gelar Liga Inggris pertama MU, sejak 1967.

"Itu mungkin sebabnya, saat saya menjadi bagian dari tim yang bisa mengakhiri paceklik gelar Liga Inggris, tim tersebut selalu dikenang dan dihormati. Kami mampu mengakhiri paceklik gelar di liga domestik," ucap Hughes. (one)

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024