Ini yang Dirasakan Moyes Saat Kembali ke Markas MU

Manajer Sunderland, David Moyes.
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id – Pertandingan Boxing Day tahun ini terasa istimewa bagi manajer Sunderland, David Moyes. Sebab, tim yang dihadapinya adalah mantan tim yang sempat dilatih pada 2013 lalu.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Malam tadi, The Black Cats (julukan Sunderland) bertandang ke markas Manchester United, Old Trafford. Momentum itu pertama kalinya Moyes menunjukkan batang hidungnya di stadion berjuluk “Teater Impian” itu.

Kesan yang ditinggalkan manajer asal Skotlandia ini ke fans MU memang kurang baik. Sebab, digadang-gadang mampu menjadi suksesor Sir Alex Ferguson, nyatanya dia malah menjadi penghancur reputasi klub.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Kemenangan seolah menjadi barang langka saat MU dibesut Moyes. Alhasil, dari durasi kontrak selama 6 tahun, Moyes hanya bertahan selama 10 bulan sebelum dipecat manajemen.

Kembali bertatap muka dengan fans MU, pria yang sempat mendapat julukan "The Chosen One" ini mengaku biasa saja. Dalam artian tak merasakan ada sesuatu yang mengganggu pikiran dan fokusnya untuk Sunderland.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

"Saya telah sering ditanya seperti ini (soal perasaan kembali ke Old Trafford). Tapi dalam sepakbola, itu wajar terjadi, di mana Anda bertemu dengan orang-orang yang sama. Dan kini saya datang ke Manchester United dan melawan orang-orang yang pernah bekerja bersama saya," kata Moyes kepada ESPN.

"Hal ini normal, saya menikmatinya dan akan terus menikmati ini tiap kembali ke Old Trafford. Ini tempat yang sulit untuk meraih kemenangan dan itu terjadi pada saya," ujarnya.

MU sukses memenangkan laga Boxing Day dengan skor 3-1 atas Sunderland. Dengan kemenangan ini, MU mengumpulkan poin 33 dari 18 laga, sedangkan Sunderland masih berada di zona degradasi, dengan 14 poin. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya