Liverpool dan Arsenal yang Bangkitkan Mental Chelsea

Para pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Bournemouth
Sumber :
  • Reuters/Peter Nicholls

VIVA.co.id - Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, mengungkapkan timnya sangat belajar dari kekalahan Liverpool dan Arsenal. Itu yang membuat Chelsea saat ini tampil apik.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

The Blues makin melaju dengan sempurna, usai mencatatkan 12 kemenangan beruntun. Itu adalah kemenangan terpanjang The Blue dalam sejarahnya di Premier League.

Terakhir kali pasukan Antonio Conte itu kalah, yakni saat ditumbangkan Arsenal 0-3 pada akhir September lalu. Hasil negatif tersebut, didapat usai sebelumnya mengalami kekalahan dari Liverpool.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Courtois mengakui dua kekalahan beruntun itu membuat Chelsea kian terpacu untuk lebih baik lagi. Mereka tak ingin, mengulangi musim lalu yang hanya finis di posisi 10 klasemen akhir.

"Kami tahu bahwa mungkin mentalitas kami tidak tepat di dua laga tersebut, ketika kami kalah dari Liverpool dan Arsenal," kata Courtois kepada Daily Star.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

"Keduanya adalah laga yang berat dan kami tidak punya intensitas yang sama dengan Arsenal atau Liverpool. Kalau Anda tak memberikan intensitas yang sama seperti tim lain, Anda tak akan memenangi laga macam itu," sambungnya.

Chelsea saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 46 poin dari 18 pertandingan. Mereka unggul enam poin dari Liverpool yang menempati peringkat kedua.

Duel Manchester City vs Chelsea

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Duel Manchester City vs Chelsea dalam Semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu 20 April 2024, pukul 23.15 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024