'Terjun Bebas' Usai Juara, Ada Apa dengan Leicester?

Gelandang Everton, Gareth Barry (kanan) saat menghadapi Leicester City
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Leicester City tampil mengejutkan musim lalu. Tak diunggulkan, The Foxes sukses keluar sebagai juara Premier League.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Namun, performa yang ditunjukkan Leicester musim ini jauh berbeda dibandingkan musim lalu. Berstatus sebagai juara bertahan, The Foxes justru harus terjun bebas dan berjuang keras menghindari degradasi.

Leicester takluk 0-2 dari Everton di King Power Stadium, Senin 26 Desember 2016. Kekalahan ini membuat armada Claudio Ranieri menempati peringkat 16 dengan 17 poin dari 18 pertandingan. Mereka hanya terpaut tiga poin dari Sunderland yang menghuni zona degradasi.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Gelandang Everton, Gareth Barry buka suara mengenai performa Leicester yang berbeda dibandingkan musim lalu. Menurutnya, memang ada yang berubah dari The Foxes, sehingga kini harus terpuruk.

"Mereka bukanlah tim yang sama dibandingkan musim lalu. Sepakbola adalah mengenai kepercayaan diri. Selalu sulit untuk mengulangi apa yang telah mereka raih musim lalu. Hal semacam itu hanya bisa diraih sekali seumur hidup," kata Barry seperti dilansir Soccerway.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Meski terpuruk di Premier League, Leicester berhasil unjuk gigi di Liga Champions. The Foxes menembus babak 16 besar dan akan menantang Sevilla.

"Mereka sukses tampil bagus di Liga Champions. Namun, penampilan mereka di liga tak sama dibandingkan tahun lalu. Tentu saja, Anda tak akan bisa melupakan apa yang telah mereka lakukan," ucap Barry.

"Semua orang di sepakbola tahu, musim ini berbeda dibandingkan musim lalu. Anda bisa memberitahu fans, dan mereka cukup tenang. Itulah sepakbola dan bagaimana perubahan bisa terjadi," ujar pemain 35 tahun ini.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya