Mourinho: MU Memang Pantas Menang

Manajer Manchester United, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai timnya memang pantas menang atas Middlesbrough. Menurutnya, Setan Merah bukan tengah beruntung bisa meraih kemenangan di pekan ke-19 Premier League tersebut.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Menjamu Boro di Old Traffrod, Sabtu 31 Desember 2016, MU sempat mencetak gol lebih dulu lewat Zlatan Ibrahimovic di babak pertama. Sayang, wasit menganulirnya karena menilai Ibrahimovic telah melakukan pelanggaran lebih dulu ke Victor Valdes.

Pada babak kedua, Grant Leadbitter sukses membawa Boro unggul 1-0 di menit 67. Usaha MU untuk mencetak gol akhirnya terwujud di 10 menit akhir pertandingan.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Anthony Martial berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-84. Kemudian, Paul Pogba memastikan kemenangan Setan Merah menjadi 2-1 di menit 86 atas tim asuhan Aitor Karanka tersebut.

Kemenangan ini membuat Mourinho tidak merasa enak, karena harus mengalahkan Karanka. Yang mana, adalah mantan asistennya saat menjadi pelatih di Real Madrid.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

"Saya turut menyesal untuk mereka, tidak hanya karena dia (Karanka) adalah saudara saya tapi juga karena para pemainnya," ujar Mourinho seperti dikutip Soccerway.

"Mereka sudah berusaha semaksimal mungkin dan rasanya menyakitkan jika akhirnya kalah tapi kami bermain sangat baik," sambungnya.

Sementara itu, manajer asal Portugal ini juga menyebut MU memang pantas keluar sebagai pemenangan. Dia menolak timnya menang karena keburuntungan, sebab MU mencetak banyak peluang.

"Kami membuat banyak peluang. Kami mencetak tiga gol (termasuk gol Ibrahimovic yang dianulir) dan kami pantas menang. Jadi saya pikir kami bukannya beruntung. Keadilan muncul di menit ke-86," kata Mourinho.

Ini menjadi kemenangan kelima MU secara beruntun. Tambahan tiga poin dari laga ini juga membuat MU tetap bertahan di peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan raihan 36 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya