Mignolet Coba Nikmati Masa 'Krisis' di Liverpool

Kiper Liverpool Simon Mignolet (kiri) dan Loris Karius (kanan).
Sumber :
  • cdn-football365

VIVA.co.id – Posisi penjaga gawang masih menjadi pekerjaan rumah bagi Liverpool untuk menentukan siapa yang ingin dijadikan kiper utama. Baik Simon Mignolet dan Loris Karius belum ada yang bisa menjadi andalan bagi sang manajer, Juergen Klopp.

Mbappe Acuhkan Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

Mignolet sempat tersisih sebagai kiper utama, saat The Reds (julukan Liverpool) mendatangkan Karius dari Mainz. Mignolet tak lagi menjadi pilihan pertama pada September lalu.

Namun, performa Karius di bawah mistar ,justru membuat Klopp ketar-ketir. Kedua penjaga gawang ini pun belakangan tampil bergantian, Klopp seolah ingin melihat siapa yang lebih layak diberikan status sebagai kiper utama.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Dengan situasi ini, Mignolet mengaku tak terbebani. Justru, dia menikmati persaingan dengan Karius di bawah mistar.

"Bagi saya, ini (persaingan mendapat tempat utama) normal. Anda harus menikmati dan terbiasa. Ini, justru bagus untuk tim sebesar Liverpool. Anda diharuskan mengerahkan semua kemampuan yang Anda miliki," kata Mignolet kepada Sky Sports.

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

"Klub dan seluruh tim melakukan yang terbaik, dan itulah yang kami inginkan. Saya rasa, persaingan seperti ini tidak hanya untuk penjaga gawang. Jika kami tertantang, kami akan mendapat hasil terbaik dan membuat tahun ini menjadi sukses," ujarnya.

Nanti malam pukul 22.00 WIB, Mignolet akan menyambangi markas mantan klubnya, Sunderland. Stadium of Light akan menjadi venue kedua tim memainkan laga ke-20 Premier League.

"Selalu menjadi hal baik tiap saya kembali ke sana. Yang diberikan fans Sunderland kepada saya selama di sana sangat brilian. Saya memiliki banyak teman baik di sana," ucapnya.'

"Saya senang akan bertemu mereka lagi dan saya juga selalu mendoakan yang terbaik untuk mereka. Saya ingin mereka bertahan di Premier League karena mereka layal," katanya.

Sunderland, kini berada di peringkat 18 Premier League dengan perolehan 14 angka dari 19 pekan. Sedangkan Liverpool, berada di posisi dua dengan 43 poin. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya