Bintang Muda Arsenal Kenang Momen Indah 2016

Gelandang Arsenal, Alex Iwobi rayakan gol ke gawang Crystal Palace
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Tahun 2016 kini sudah berlalu dan 2017 sudah memasuki hari ketiga. Namun, beberapa momen yang terjadi di tahun sebelumnya tentu masih segar dalam ingatan, seperti yang dirasakan oleh bintang muda Arsenal, Alex Iwobi.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Sejak musim 2015/2016, Iwobi telah muncul menjadi salah satu bintang muda yang masuk ke dalam skuat inti The Gunners. Dia mencatatkan 13 penampilan di musim tersebut dan berhasil menjadi pemain inti di musim ini.

Torehan itu tentu menjadi suatu berkah di usianya yang baru menginjak 20 tahun. Dari sekian banyak momen yang terjadi, pemain berpaspor Nigeria itu mengingat beberapa momen spesialnya yang terjadi di 2016.

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

"Bisa bermain melawan Barcelona (di Liga Champions) dan mencetak gol di Premier League menjadi momen spesial saya di tahun 2016," ujar Iwobi, seperti dikutip Squawka.

Iwobi memang disertakan kala Arsenal bersua Barcelona di Liga Champions musim lalu. Bertemu di babak 16 besar, Iwobi bermain di leg kedua. Sayang, The Gunners kalah dengan skor 1-3 dan gagal lolos ke babak selanjutnya karena kalah agregat 1-5 dari Barcelona.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Namun, Iwobi sudah menganggap itu semua sebagai masa lalu yang hanya cukup untuk dikenang. Dia sudah mengalihkan fokusnya untuk bisa meraih hasil yang lebih baik di masa depan.

"Itu sudah menjadi masa lalu. Saya sudah fokus ke masa depan agar bisa menjadi lebih baik," jela Iwobi.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya