Plymouth Puas Bisa Hancurkan Permainan Liverpool

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Reuters / Russell Cheyne

VIVA.co.id – Manajer Plymouth, Derek Adams, mengaku puas dengan hasil imbang tanpa gol pada laga Piala FA di Anfield, Minggu 8 Januari 2017. Mereka menjadi tim pertama dari kasta keempat sepakbola Inggris, yang bisa bermain imbang di Anfield sejak Doncaster pada 1974.

Mbappe Acuhkan Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

"Itu adalah salah satu performa bertahan terbaik, yang pernah terjadi di Anfield. Kami telah menghancurkan permainan mereka, dan saya puas dengan para pemain yang telah bekerja sangat keras," kata Adams, seperti dikutip dari Sports Mail, Senin 9 Januari.

Dia mengakui timnya memang datang dengan rencana bertahan penuh. "Naif untuk datang ke sini, dan berpikir kami bisa mengalahkan pemain-pemain top. Liverpool mendominasi penguasaan bola, dan bisa mencapai 90 persen, tak masalah selama mereka tak bisa mencetak gol," ujarnya.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

"Mereka memiliki segalanya di lapangan untuk mengalahkan kami, tapi apakah mereka mendapat banyak kesempatan untuk menembak tepat sasaran? Jawabannya adalah tidak, dan itu harus jadi pujian bagi para pemain saya," ucap Adams.

Menanggapi hasil buruk, Juergen Klopp mengatakan tanggung jawab ada padanya, bukan para pemain muda yang dia turunkan. "Itu tanggung jawab saya. Susunan pemain, performa. Kami bisa melakukan lebih baik. Bukan hasil yang bagus, tapi bukan hal terburuk di dunia," kata Klopp.

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

"Tantangan terbesar dalam sepakbola adalah melawan tim yang bertahan," ujarnya. Laga lawan Plymouth memperlihatkan, kurangnya kreativitas para pemain Liverpool. Situasi tersebut memicu pertanyaan besar, dalam upaya the Reds bersaing memperebutkan titel Premier League.

Mereka bakal menghadapi banyak tim yang mengandalkan pertahanan, serta serangan balik. Kegagalan melawan Plymouth, dapat berdampak pada laga Liverpool selanjutnya di Premier League, ketika mereka harus bertamu ke Old Trafford pada 15 Januari nanti.

Pasukan Klopp gagal menembus permainan bertahan Jose Mourinho, dalam pertemuan pertama Liverpool dan Manchester United musim ini, yang berakhir imbang tanpa gol di Anfield. Mourinho diyakini akan kembali berusaha membuat frustrasi skuat Klopp di Old Trafford.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya