Chelsea Sambut Hangat 'Comeback' Bek Muda Andalannya

Bek Chelsea, Kurt Zouma
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Laga Piala FA antara tuan rumah Chelsea kontra tamunya Peterborough United, Minggu malam WIB, 8 Januari 2017, seolah menjadi momen khusus bagi seorang Kurt Zouma. Ya, bek asal Prancis itu akhirnya dapat kembali memperkuat skuat utama The Blues setelah hampir 11 bulan absen dari armada Stamford Bridge tersebut.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Pemain 22 tahun itu sempat mengalami cedera parah musim lalu yang mengharuskannya absen panjang. Bukan cuma di pentas Premier League, Zouma pun tak bisa memperkuat Timnas Prancis dalam perhelatan Piala Eropa 2016 lalu.

Kini setelah beberapa kali main membela Chelsea U-23, Zouma kembali mengawali kiprahnya dengan tampil penuh di laga babak III Piala FA musim ini.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Aksinya itu pun mendapat sambutan hangat dari segenap jajaran klub, termasuk manajer Antonio Conte. “Zouma kembali setelah 11 bulan dan bermain 90 menit. Ini momen yang fantastis baginya, keluarganya dan klub tentunya,” ujar Conte, dilansir Fox Sports Asia.

Ungkapan suka cita pun muncul di laman Twitter resmi klub, @ChelseaFC, di mana postingan terkait aksi comeback Zouma mendapat respons cukup antusias dengan 1.300 kali retweet dan lebih dari 3.000 kali likes.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Dalam laga tersebut, Chelsea sukses menang 4-1 atas Peterborough dan melenggang ke fase berikutnya. Kembalinya Zouma ini pun dipercaya menjadi amunisi tambahan bagi The Blues usai menurunnya performa lini belakang mereka saat ditekuk Tottenham Hotspurs 0-2 di White Hart Lane, tengah pekan lalu.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024