Fullback Dadakan Liverpool Jadi yang Terbaik di EPL

Pemain Liverpool, Emre Can (kanan) dan James Milner.
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id – Banyak orang termasuk suporter Liverpool, mendesak Juergen Klopp segera membeli fullback kiri di awal musim. Mereka pun meragukan keputusan Klopp, untuk memainkan James Milner sebagai fullback dadakan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Namun, seperti dikutip dari Mirror, Selasa 10 Januari 2017, Milner jadi salah satu kesuksesan Klopp dalam membuat keputusan. Ketangguhan Milner di posisi barunya, kini mendapat dukungan dari hasil penilaian CIES Football Observatory.

Mantan pemain Leeds United dan Manchester City itu memperoleh nilai 88 dari CIES. Sama dengan bintang Bayern Munich, David Alaba, serta lebih tinggi dari fullback Tottenham Hotspur Danny Rose, Philip Lahm, dan Antonio Valencia.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Milner disebut sebagai fullback kiri kedua terbaik di Eropa, dan terbaik di Premier League. Di Eropa, hanya Alex Sandro dari Juventus, yang dianggap lebih baik dari Milner dengan 89 poin.

Di posisi lainnya, bintang Liverpool, Philippe Coutinho, dianggap sebagai gelandang serang terbaik di Eropa, bersama dengan bintang Manchester City, Kevin De Bruyne. Keduanya memperoleh 89 poin dari CIES.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Nilai mereka lebih tinggi dari Mesut Oezil, David Silva, bahkan Eden Hazard yang dianggap telah menemukan lagi performa terbaiknya bersama Chelsea musim ini. Sementara itu, pemain terbaik dari penilaian secara umum adalah Cristiano Ronaldo, yang mendapat skor 94. (one)

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024