Pemilik Chelsea Tak Rela Jual Costa ke China

Penyerang Chelsea, Diego Costa
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Masa depan Diego Costa di Chelsea sedang menjadi perbincangan hangat. Costa diisukan akan hengkang dari Chelsea menyusul berkembangnya rumor pertengkaran dengan Antonio Conte.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Kabar tak sedap ini berembus kala Conte mencoret nama Costa dari skuat Chelsea jelang melawan Leicester City. Isu ini diawali dari keluhan Costa akan kondisi pinggangnya.

Costa merasakan hal yang aneh di pinggangnya. Striker berdarah Brasil tersebut takut cedera lamanya kambuh.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Namun, Conte punya pendapat berbeda dan menganggap Costa baik-baik saja. Pernyataan Conte membuat Costa tersinggung, ketegangan di antara keduanya pun terjadi.

Usai masalah ini, Costa diberitakan bakal merapat ke salah satu klub China, Tianjin Quanjian. Gaji dan nilai transfer yang besar ditawarkan Tianjin untuk Costa.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Tapi, upaya Tianjin mendapatkan jasa Costa dipastikan akan sulit. Sebab, pemilik Chelsea, Roman Abramovich, dipastikan bakal mempertahankan Costa dan menolak tawaran dari Tianjin.

"Dia tetap dalam pendiriannya (tak mau jual Costa)," kata salah seorang sumber dalam klub seperti dikutip Daily Mirror.

Juragan minyak asal Rusia itu pun sudah menegaskan kepada Costa dan agennya, Jorge Mendes, tak mau melakukan penjualan. "Pemilik sudah menggulirkan bola liar terkait masalah Costa," ujar sang sumber.

Rumor pertengkaran Costa dengan Conte hingga sekarang memang belum terbukti benar. Masing-masing pihak, mengklaim, tak ada masalah serius di antara mereka. Bahkan, Conte menyebutkan, keputusannya mencoret Costa didasari atas alasan teknis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya