Mustafi Jadi 'Jimat' di Arsenal

Bek Arsenal, Shkodran Mustafi
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Arsenal tengah mengalami periode positif setelah tidak terkalahkan di enam laga terakhirnya di segala ajang. Performa impresif mereka berimbas ke Premier League, ya saat ini The Gunners naik ke posisi dua klasemen sementara dengan raihan 47 poin dari 22 laga. 

Man City Juara 4 Musim Beruntun, Pep Guardiola: Ini Berkat Arsenal dan Liverpool

Namun, tahukah Anda jika ada satu pemain penting di balik performa impresif Meriam London. Dia adalah Shkodran Mustafi yang sudah dipercaya tampil di 15 laga Premier League. 

Yang unik adalah dari 15 laga yang dilakoninya, Arsenal tak pernah sekali pun mengalami kekalahan. Dilansir The Sun, mereka sukses mendapatkan 11 kemenangan dan empat hasil imbang. 

Terdegradasi dari Premier League, 3 Klub Ini Bakal Bersaing dengan Oxford United Musim Depan

Terakhir kali dia berkontribusi besar atas kemenangan yang diraih The Gunners atas Burnley di ajang Premier League pekan ke-22, 22 Januari 2017. Di laga tersebut, Arsenal menang dengan skor 2-1. 

Bermain di Emirates Stadium, Arsenal tampil impresif sejak menit awal laga. Mustafi mencetak gol pembuka di menit ke-59. The Gunners sempat tertekan karena pemainnya, Granit Xhaxa dikeluarkan dari lapangan di menit ke-65.

5 Kunci Manchester City Juara Premier League, No 3 Bikin Kaget

Burnley sempat menyamakan kedudukan di menit ke-93 melalui titik putih dan Arsenal akhirnya menutup laga dengan kemenangan setelah Alexis Sanchez mencetak gol melalui penalti di menit ke-98.  (mus)
 

Manchester City juara Premier League 2024/25

Terpopuler: Klasemen Akhir Premier League, Pesan Firman Utina untuk Bos Borneo FC

Berita mengenai klasemen akhir Premier League menjadi buruan pembaca VIVA Bola sepanjang Senin 20 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2024