Usai 'Membeku', Gelandang Gaek MU Tembus Liga Europa

Pemain Manchester United rayakan gol Bastian Schweinsteiger
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Situasi sulit sempat dialami oleh gelandang gaek asal Jerman, Bastian Schweinsteiger, di Manchester United. Dia sempat dibekukan dan tak masuk ke dalam skuat utama MU.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Hengkangnya Memphis Depay dan Morgan Schneiderlin, ternyata membawa berkah bagi Schweinsteiger. Manajer MU, Jose Mourinho, mulai memberikan kepercayaan kepadanya.

Kesempatan perdana Schweinsteiger untuk membuktikan diri muncul pada awal Desember 2016 lalu. Ketika itu, Schweinsteiger tampil selama lima menit di ajang Piala Liga, kala MU menang besar atas West Ham.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Schweinsteiger kembali bermain pada Minggu 29 Januari 2017 kemarin. Kali ini, dia menjadi starter saat MU menghadapi Wigan Athletic di Piala FA.

Pria 32 tahun tersebut tampil apik. Bahkan, dia mampu mencetak satu dari empat gol kemenangan MU.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

"Dia bertahan. Schweinsteiger juga akan masuk ke skuat Liga Europa karena masih banyak ruang seiring kepergian Memphis dan Schneiderlin. Kami tak punya banyak pemain, apalagi di sektor gelandang," kata Mourinho seperti dilansir Daily Mail.

Mourinho sempat memperlakukan Schweinsteiger dengan begitu kejam. Dia dikirim ke tim U-21.

Namun, Schweinsteiger tak mengeluhkan kebijakan The Special One. Dia secara sukarela berlatih dan bekerja bersama tim junior.

"Seorang profesional yang baik ketika dia tak bermain. Setelah mendapatkan menit bermain, dia terlihat sangat senang. Schweinsteiger akan menjadi salah satu pilihan," kata Mourinho. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya