Wenger Mengakui Gagal Dapatkan Kante

Gelandang Chelsea, N'Golo Kante.
Sumber :
  • Reuters / Eric Miller

VIVA.co.id – Arsene Wenger akhirnya mengakui, menginginkan N'Golo Kante musim panas lalu. Bos Arsenal, itu memperlihatkan penilaiannya yang tinggi pada Kante, dengan menyebut pengaruh besar gelandang Prancis tersebut bagi Chelsea musim ini.

Nomor HP Bocor, Ederson Dapat Ratusan Pesan dari Fans Arsenal

"Saya percaya Kante telah memberikan pengaruh besar. Bukan kebetulan Chelsea ada di posisi mereka sekarang (puncak klasemen), dan Leicester melakukan apa yang mereka lakukan musim lalu (juara Premier League)," kata Wenger, seperti dikutip Mirror pada Jumat 3 Februari 2017.

Gelandang bertahan berusia 25 tahun, itu mencatatkan tekel terbanyak selama tiga musim terakhir dengan 253 kali. Pengaruh Kante juga tampak jelas, saat dia mendominasi lapangan tengah, dalam laga Chelsea lawan Liverpool yang berakhir 1-1.

Erling Haaland Ganas, Man City Depak Arsenal di Puncak Usai Bekuk Tottenham

Jelang laga Chelsea vs Arsenal akhir pekan ini, Wenger mengaku dua kali berusaha membeli Kante. Dia gagal mendapatkannya, karena Chelsea mengalahkan penawaran dari Arsenal. "Saya tidak bisa menjelaskan segalanya, tapi sangat jeas saat Anda melihat di mana dia sekarang (Chelsea)," ucapnya.

"Saya tidak mau membicarakan, itu transfer adalah transfer. Anda tidak bisa selalu menjelaskan segalanya," ujar Wenger. Kante memilih bergabung dengan Antonio Conte, diyakini karena Chelsea mampu memenuhi harga transfernya.

Selain Orang Kaya Indonesia, Ada Peran 2 Legenda Arsenal di Balik Sukses Como Promosi ke Serie A

Chelsea juga mampu menawarkan gaji lebih tinggi ketimbang Arsenal. Kemauan the Blues mengeluarkan dana besar, tidak sia-sia dengan performa Kante musim ini.

Girona di LaLiga

Ada Girona dan Aston Villa, 23 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan

Sebanyak 23 klub sudah memastikan tiket ke League Phase Liga Champions musim 2024/25 mendatang. Nantinya, akan ada 36 klub terbaik Eropa yang tampil di kompetisi ini.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024