Cari Kiper Lebih Muda, Arsenal Bidik Joe Hart

Kiper Torino, Joe Hart.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Usia yang tidak muda lagi membuat masa depan Petr Cech di Arsenal terancam. Kabarnya The Gunners tengah mengincar kiper Manchester City yang sedang dipinjamkan ke Torino, Joe Hart. 

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

Cech memasuki usia 34 tahun, sedangkan Hart lebih muda 5 tahun. Selain faktor usia, penampilan Cech yang menurun akhir-akhir ini membuat manajer Arsenal, Arsene Wenger mempertimbangkan posisi utama kiper The Gunners. Dalam dua laga terakhir saja, Cech telah kebobolan lima gol. 

ManCity memberikan label harga yang cukup tinggi kepada Hart jika ada klub Inggris yang ingin membelinya. Dilansir dari Dailymail, Arsenal harus menebus £15 juta (sekitar Rp249 miliar), jika Arsenal serius ingin mendatangkan Hart ke Emirate Stadium.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

Hart sendiri saat ini sangat menikmati masa peminjaman di Torino. Namun, ia tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke Inggris. 

Harga Hart lebih mahal daripada saat Arsenal mendatangkan Cech dari Chelsea pada 2015 lalu. Ketika itu Arsenal menebus dengan harga £10 juta (sekitar Rp166 miliar).

Hajar Fulham, Manchester City Depak Arsenal di Puncak Klasemen

Sementara itu, Arsenal sebenarnya masih memiliki kiper muda yang kini tengah dipinjamkan ke AS Roma, Wojciech Szczesny. Namun, Arsenal menunggu sampai akhir musim nanti, apakah kiper berusia 28 tahun itu memperpanjang kontrak atau dijual.

Manchester United vs Arsenal

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Arsenal membawa pulang tiga poin dari Old Trafford, markas Manchester United dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 13 Mei 2024. Mereka menang 1-0.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024