LIVE MATCH: Sanchez Cetak Gol Kontroversial

Alexis Sanchez menjebol gawang Hull City dengan tangannya
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Arsenal untuk sementara unggul 1-0 atas Hull City pada babak pertama, laga di Emiratest Stadium, Jumat 11 Februari 2017. Alexis Sanchez mencetak gol kontroversial dengan tangannya di menit 34.

Chelsea Mulai Jual Pemain

Lewat lima menit, Hull dapat melakukan serangan balik lewat Alfred N'Diaye dari sayap kiri. Usahanya memberikan sepak pojok, yang tidak bisa membuahkan gol. Tembakan Harry Maguire bisa dimentahkan Shkodran Mustafi dengan sundulan.

Dua menit kemudian, tiga pemain Arsenal berhasil menerobos pertahanan Hull. Alex Iwobi memberikan umpan bagus pada Mesut Oezil di sisi kiri, tapi bintang asal Jerman itu gagal menyelesaikan peluang yang sangat bagus, walau telah berada dekat gawang.

Arsenal Harus Ingat Terus Rasa Kecewa Musim Ini

Giliran Hull City yang menyia-nyiakan peluang di menit sepuluh. Lazar Markovic yang sukses membawa bola masuk kotak penalti dari sisi kanan, melepas umpan mendatar yang dibiarkan Petr Cech lewat di depan gawangnya.

El-Hadji Niasse terlambat berlari, walau hanya tinggal memberi sedikit sentuhan saja. Menit 15 Arsenal melakukan serangan balik berbahaya, dan bola pun dioper ke Hector Bellerin yang berdiri tanpa pengawalan depan gawang Hull City.

Erling Haaland Belum Mau Fokus ke Final Piala FA

Tapi, tendangan bek kanan Arsenal itu melenceng ke sisi kiri gawang. Tidak sampai 30 detik kemudian, Alexis Sanchez yang membuang peluang, dengan tendangannya yang juga melenceng, walau posisinya saat melepas tembakan sudah sangat menguntungkan.

Selama lima menit berikutnya, Arsenal memdapat setidaknya tiga peluang lagi, dan masih belum bisa unggul lebih dulu. Bermain di Emirates, Hull City di bawah Marco Silva tampak cukup percaya diri, dengan tidak menerapkan strategi bertahan penuh.

Kesempatan kembali terbuang di menit 32. Sanchez lepas dari halangan, dan melepas umpan akurat pada Bellerin. Tendangan volinya bisa dimentahkan, tapi ancaman terus berlanjut di pertahanan Hull. Pendukung Hull dipastikan menahan napas, saat Maguire menyundul bola ke arah gawangnya.

Tidak menjadi gol bunuh diri, karena operan Maquire bisa ditangkap dengan baik oleh Eldin Jakupovic. Sayang, perjuangan hebat Hull mendapat kenyataan mengecewakan, dengan gol handball yang dibuat Sanchez pada menit 34.

Bola yang dibawa Sanchez berusaha dihentikan oleh Jakupovic, yang memantul ke atas dan didorong oleh Sanchez ke dalam gawang. Wasit tidak menganggapnya handball, dan mengesahkan gol untuk keunggulan Arsenal 1-0.

Saksikan jalannya pertandingan melalui fasilitas LIVE MATCH VIVA.co.id melalui tautan ini. Berikut ini adalah susunan pemain kedua tim:

Arsenal: Petr Cech, Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Alex Oxlade-Chamberlain, Francis Coquelin, Mesut Ozil, Alex Iwobi, Alexis Sanchez, Theo Walcott.

Hull City: Eldin Jakupovic, Omar Elabdellaoui, Andrea Ranocchia, Harry Maguire, Andrew Robertson, Tom Huddlestone, Alfred N'Diaye, Lazar Markovic, Kamil Grosicki, Sam Clucas, El-Hadji Niasse.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya