Arsenal Menang Kontroversial, Wenger Enggan Blak-Blakan

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • metro.co.uk

VIVA.co.id – 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Arsenal sukses memenangi pertandingan di pekan ke-25 Premier League, Sabtu 11 Februari 2017 malam WIB, melawan Hull City. Bermain di kandang sendiri, The Gunners memetik poin penuh berkat kemenangan 2-0.

Akan tetapi, ada sebuah kontroversi di pertandingan tersebut. Gol Alexis Sanchez pada menit ke-34 dalam tayangan video nampak bola lebih dulu mengenai tangannya. Akan tetapi, wasit Mark Clattenburg tetap mengesahkannya.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

(Baca juga: Hull City Enggan Permasalahkan Gol Kontroversial Arsenal)

Menanggapi kontroversi ini, manajer Arsenal, Arsene Wenger enggan blak-blakan. Pria asal Prancis tersebut beralasan mesti menjaga sikap karena masih dalam hukuman larangan mendampingi tim.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Pada pertandingan tadi, Wenger nampak duduk di deretan tribun penonton. Sedangkan tugasnya dalam memimpin The Gunners dari bangku cadangan diambil alih asistennya, Steve Bould.

"Sejujurnya, saya tidak tahu. Saya merespons banyak hal, tetapi tidak untuk keputusan wasit. Saya meminta maaf kepada Hull, tetapi saya tidak bisa menjawab pertanyaan itu dalam keadaan sekarang," ungkap Wenger, dikutip dari laman resmi Arsenal.

Diakui juru taktik berusia 67 tahun tersebut, melawan Hull bukanlah perkara mudah bagi Arsenal. Skuat asuhan Marco Silva memiliki organisasi bertahan yang baik, serta kekuatan fisik yang mumpuni untuk bermain 90 menit penuh.

(Baca juga: Kalahkan Hull, Arsenal Tambah Pede Melawan Bayern)

"Kami berhadapan dengan lawan yang kuat dan tidak bisa meliat kekuarangan mereka di atas lapangan. Mereka kuat secara fisik dan bagus dalam organisasi permainan," imbuhnya.

Raihan tiga angka dari laga melawan Hull membawa Arsenal berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League. Mereka mengoleksi 50 poin, namun masih rawan tergusur andai Manchester City menang atas Bournemouth.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya