Bantai Stoke, Tottenham Geser ManCity

Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Harry Kane.
Sumber :
  • Reuters / Paul Childs

VIVA.co.id – Tottenham Hotspur meraih kemenangan besar atas Stoke City. Empat gol disarangkan ke gawang lawan dalam laga di White Hart Lane, Minggu, 26 Februari 2017.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Tottenham langsung mendominasi. Mereka sudah membobol gawang tamunya di menit 14. Harry Kane memanfaatkan kemelut di mulut gawang Stoke. Dengan sigap dia melepaskan tembakan keras mendatar ke sudut kanan dan membuahkan gol pertama.

Menit 32, Tottenham menggandakan keunggulan. Kembali Kane menjadi aktor utama. Dia menyambar sepak pojok dengan tendangan voli yang meluncur deras masuk ke gawang musuh.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Hanya berselang 5 menit, The Lilywhites kembali menambah gol. Dan kembali Kane yang menggetarkan jala Stoke.

Kali ini bomber Timnas Inggris tersebut mendapat sodoran dari Christian Eriksen dalam situasi free kick. Dia lalu menyepak si kulit bundar dengan keras, bola sempat mengenai pemain Stoke sebelum masuk ke gawang.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Pada injury time, Tottenham mencetak gol nomor empat. Kali ini giliran Dele Alli yang unjuk gigi. Dia membobol gawang setelah mendapat umpan matang dari Kane.

Pada babak kedua, Tottenham sedikit menurunkan tempo. Sementara, Stoke juga seperti tidak ingin mengejar ketinggalan. Alhasil pada 45 menit sisa, laga berjalan lebih datar, meski masih ada sejumlah peluang yang dihasilkan. Hingga wasit meniup peluit panjang tidak ada lagi gol tambahan.

Kemenangan 4-0 membawa Tottenham naik ke posisi dua klasemen sementara. Mengoleksi 53 poin, mereka sukses menggeser Manchester City.

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Jan Vertoghen (Harry Winks 66'), Kyle Walker, Tobias Alderweireld (Kevin Wimmer 49'), Ben Davies, Moussa Dembele, Victor Wanyama, Christian Eriksen, Dele Alli, Eric Dier, Harry Kane (Son Hueng-Min 86').

Stoke City: Lee Grant, Erik Pieters, Phillip Bardsley, Ryan Shawcross, Martins Indi, Charlie Adam (Ibrahim Affelay 60'), Glenn Whelan (Geoff Cameroon 82'), Joe Allen, Marko Arnautovic, Ramadhan Sobhi, Peter Crouch (Seadio Berahino 60').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya