Tuduhan Rasis, Millwall Kecam Ulah Suporter Sendiri

Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-Min.
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Usai menuai kekalahan telak enam gol tanpa balas dari tuan rumah Tottenham Hotspur dalam duel perempat final Piala FA, Millwall FC sepertinya harus banyak membawa pulang masalah pasca lawatannya ke White Hart Lane. Minggu malam WIB 12 Maret 2017. Tak cuma urusan kekalahan, problem di luar lapangan pun mencuat dari prilaku para suporter Millwall.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Sebelumnya, sempat diberitakan terjadi bentrok fisik yang melibatkan kedua pendukung tim setelah rampungnya laga. Suporter Spurs yang tengah merayakan kemenangan timnya diketahui terlibat saling ejek dengan seorang fans Millwall hingga berujung pemukulan kepada pendukung Spurs tersebut.

Tapi sepertinya insiden itu bukanlah satu-satunya yang tersisa dari laga itu. Menurut BBC, para suporter Millwall pun tengah dalam sorotan dalam tuduhan tindakan rasis kepada winger Spurs asal Korea Selatan, Son Heung-min dalam laga ini.

Manchester United Main Seperti Tim Kompetisi Kasta Kedua

Son diketahui selalu menjadi incaran teriakan-teriakan bernada rasis pendukung Millwall setiap kali menguasai bola di sepanjang laga. Serangan tersebut pun sontak menjadi perhatian FA yang langsung akan menyelidiki kejadian tersebut.

Manajer Millwall, Neil Harris menyebut bahwa jika para pendukung mereka yang terbukti bersalah maka harus segera ditangani dengan tegas. "Saya tidak mendengar apa-apa, tapi kami tidak akan memaafkan jika itu memang ada dan terbukti. Saya yakin itu akan diselidiki dan diserahkan kepada pihak berwenang,” ungkap Neil Harris.

Man Utd ke Final Piala FA, Ten Hag Ungkap Keresahan

Sebelumnya, keluhan juga sempat muncul dari kubu Leicester City yang juga menjadi korban tindakan dan prilaku buruk pendukung Millwall kepada pemain Asia skuat The Foxes, Shinji Okazaki di laga babak kelima Piala FA beberapa waktu lalu di markas Millwall. (ren)

Bruno Fernandes (Instagram/Brunofernandes8)

Bruno Fernandes Bicara Masa Depannya Bersama Manchester United

Bruno Fernandes bicara soal masa depannya di Manchester United. Padahal kontraknya bersama tim berjuluk Setan Merah masih tersisa hingga Juni 2026 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024