Rojo Lolos dari Hukuman, Bukti MU Dilindungi FA

Bek MU Marcos Rojo menginjak gelandang Chelsea Eden Hazard
Sumber :
  • BBC

VIVA.co.id – Adanya bias di Premier League, terutama perlakuan khusus bagi Manchester United, semakin terlihat dengan lolosnya Marcos Rojo dari hukuman restrospektif. Bek Setan Merah, itu sebelumnya menginjak Eden Hazard, dalam pertandingan Piala FA lawan Chelsea.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Wasit tidak menghukumnya dalam pertandingan, Selasa dini hari 14 Maret 2017. Asosiasi Sepakbola Inggris menolak memberikan sanksi retrospektif, dengan dalih tidak dapat megubah keputusan wasit, karena itu berarti membuka pintu untuk banyak laporan lainnya.

Dilansir dari Mirror, Rabu 15 Maret, sikap FA memicu pertanyaan serius, merujuk keputusan mereka beberapa hari sebelumnya. FA menjatuhkan larangan lima kali bermain bagi bek Bournemouth Tyrone Mings, karena menginjak kaki Zlatan Ibrahimovic.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Ibrahimovic juga mendapat sanksi retrospektif, karena membalas dengan menyikut Mings, tapi lebih ringan dengan hanya larangan tiga kali bermain. Bedanya lama hukuman bagi Mings dan Ibrahimovic, itu kini semakin terlihat aneh dengan keputusan tidak menghukum Rojo.

Wasit juga melihat insiden Mings dan Ibrahimovic, dan meloloskan mereka dalam pertandingan, namun FA tetap menjatuhkan hukuman restrospektif. Oleh karenanya, alasan FA tidak dapat mengubah keputusan wasit terhadap Rojo, terdengar sangat ganjil.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Mantan wasit Premier League Mark Halsey dengan tegas mengatakan, FA telah membuat keputusan yang salah. "Mings mendapat larangan lima kali bertanding, dan FA harus konsisten. Rojo sangat beruntung tidak mendapat kartu merah," ujar Halsey.

Sumber internal Bournemouth mengatakan, khawatir mereka hanya menjadi korban dari bias terhadap klub-klub kecil.

Pemain belakang Manchester United, Marcos Rojo

Pengakuan Mengejutkan Marcos Rojo: Bongkar Dosa Harry Maguire dan MU

Mantan bek Manchester United, Marcos Rojo membongkar borok Setan Merah dan kapten tim, Harry Maguire. Dia marah karena Maguire tetap bermain di MU meski sering blunder.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2023