Schneiderlin Mengaku Kehilangan Semangat karena Mourinho

Gelandang Everton, Morgan Schneiderlin (kanan)
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Mantan gelandang Manchester United Morgan Schneiderlin, mencetak gol pertamanya dengan seragam Everton, akhir pekan lalu. Pemain asal Prancis, itu tampil impresif membantu tim barunya menang 3-0 atas West Bromwich Albion.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Schneiderlin yang dijual MU pada Januari lalu, mengaku mulai mendapatkan kembali motivasi bermain di Goodison Park. Setengah musim di bawah Jose Mourinho, disebutnya telah mematikan semangat, yang sangat berpengaruh pada performa di lapangan.

Dikutip dari The Peoples Person, Rabu 15 Maret 2017, Schneiderlin mengatakan bos Everton Ronald Koeman mengetahui kekuatannya. "Dia tahu bagaimana saya ingin bermain. Saya sangat bahagia, menemukan kegembiraan sepakbola lagi," ujar Schneiderlin.

Momen Pemain Muslim Everton Bukber saat Duel Lawan Newcastle United

Dibeli dari Southampton pada Juli 2015, dengan harga £24 juta, Schneiderlin merasa nyaman bermain di bawah Louis van Gaal. Koeman kini disebutnya juga bisa mengembalikan kegairahan, dengan memberinya kepercayaan diri.

"Saya kehilangan gairah sepakbola (di bawah Mourinho), karena saat Anda tidak bermain, Anda tidak bermain dengan kebebasan dan lainnya, itu sangat sulit. Sejak datang ke sini, manajer tahu tentang saya. Menyenangkan bekerja untuknya setiap hari," ucapnya.

5 Fakta Menarik Manchester United Usai Bungkam Everton di Premier League

Schneiderlin menghadapi pilihan sulit pada Desember 2016, kariernya terancam terhenti di Old Trafford, dengan hanya menjadi gelandang pilihan kelima. Masa depan kembali terbuka, setelah MU mau melepasnya ke Everton.

Winger Chelsea Cole Palmer

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bomber Manchester City, Erling Haaland mendapatkan pesaing serius dalam memburu gelar top skor Premier League 2024/25. Tak lain adalah winger Chelsea, Cole Palmer.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024