Bos MLS Peringatkan Rooney Tidak Sebesar Beckham

Wayne Rooney, kapten Manchester United.
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Chris Canetti, president klub MLS Houston Dynamo, memperingatkan Wayne Rooney tentang situasi di liga sepakbola Amerika Serikat, itu sekarang. Bermain hanya untuk mendapatkan gaji besar bakal membuat citra bintang Manchester United tersebut rusak.

Wayne Rooney Bakal Kembali ke Manchester United

"Anda harus fit, Anda perlu fokus dan serius, atau hanya akan mempermalukan diri Anda," ujar Canetti, seperti dikutip Mirror, Rabu 29 Maret 2017. Menurutnya, Rooney bisa menjadi bintang di AS, tapi hanya jika dia serius mencari kemenangan.

Kapten Setan Merah dan Timnas Inggris, itu harus memutuskan masa depannya akhir musim nanti. Bertahan di Premier League dengan sedikit kesempatan bermain, atau menerima tawaran gaji besar dari Chinese Super League, yang melihat Rooney sebagai peningkat popularitas.

Dosa Wayne Rooney 16 Tahun Lalu Bakal Diselidiki

Opsi lain yang bisa diambil Rooney adalah bermain di MLS. Tapi, MLS ingin beranjak dari liga yang masih mencari popularitas, dengan menawarkan gaji besar pada pemain veteran. Liga yang sangat kompetitif menjadi sasaran selanjutnya.

Canetti mengatakan, Rooney yang akan berusia 32 tahun terlihat masih memiliki kemampuan. Dia yakin pencetak rekor baru gol terbanyak untuk Timnas Inggris, itu akan tertantang untuk bermain, dan bukan hanya mengejar uang di MLS.

Wayne Rooney Ungkap Alasan Tolak Tawaran dari Everton

"MLS liga yang berat sekarang," katanya. Canetti mengakui, banyak pemain sebelumnya datang hanya untuk gaji besar, dan berpikir bisa bersenang-senang sebelum pensiun. Dia bersikeras, sekarang sudah banyak bukti situasinya tak sama.

Kegagalan beberapa pemain veteran, menurutnya membuktikan bahwa butuh keseriusan untuk sukses di MLS. "Rooney harus memiliki motivasi untuk datang ke sini, dan sukses seperti beberapa sebelumnya," ucap Canetti.

Dia mengakui Rooney tidak akan memiliki pengaruh sebesar David Beckham. "Saya tidak yakin, jika dia bisa sebesar Beckham. Dari perspektif sepakbola, akan ada fans yang terkesan. Tapi, Anda tidak perlu tahu tentang sepakbola, untuk tahu siapa Beckham dan apa yang dia representasikan," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya