7 Fakta Menarik Jelang Derby Merseyside

Everton vs Liverpool
Sumber :

VIVA.co.id – Nanti malam, akan tersaji salah satu duel terpanas dari liga sepakbola kasta tertinggi Negeri Ratu Elizabeth II. Dua klub dari kota pelabuhan, akan saling adu strrategi dan gengsi, Liverpool melawan Everton.

MU Beri Laga Perpisahan untuk 3 Pemain Ini saat Hadapi Newcastle United

Liverpool memang lebih diunggulkan dalam laga ini. Selain bertindak sebagai tuan rumah, skuat asuhan Juergen Klopp juga memiliki peringkat yang lebih baik di klasemen sementara.

The Reds (julukan Liverpool) kini menduduki peringkat empat klasemen sementara dengan 56 poin dari 29 laga. Sedangkan Merseyside Biru, tiga strip di bawahnya dengan selisih enam poin.

Erling Haaland Ganas, Man City Depak Arsenal di Puncak Usai Bekuk Tottenham

Laga nanti malam adalah Derby Merseyside jilid 228. Liverpool memiliki rekor bagus sepanjang sejarah pertemuan.

Dari 186 pertemuan terakhir, Liverpool mampu mendulang angka penuh sebanyak 73 kali. Sedangkan Everton cuma menang di 52 pertandingan dan 61 lainnya berakhir imbang.

Arsenal Terancam Kehilangan Bek Muda Potensial

Jelang duel Liverpool kontra Everton, berikut 7 fakta menarik, seperti dilansir Opta:

1. Meski rival, ada lima pemain yang pernah membela kedua klub (Sander Westerveld, David Burrows, Nick Barmby, Don Hutchison dan Abel Xavier).

2. Romelu Lukaku terlibat dalam enam gol di Premier League selama bulan Maret (4 gol dan 2 assist), terbanyak dari pemain Premier League lain.

3. Sepanjang sejarah Premier League, pertemuan kedua tim menciptakan rekor kartu merah terbanyak, yakni 21 kartu merah.

4. Liverpool selalu finis di atas Everton dalam tiga musim terakhir.

5. Everton cuma kalah satu kali dari 12 pertandingan terakhir Premier League musim ini (menang 8, seri 3) dan meraih 27 poin sejak Boxing Day

6. Dalam 13 pertemuan terakhir, Everton tidak pernah mengalahkan Liverpool (7 imbang, 6 kalah)

7. Liverpool tidak pernah kalah saat melawan tim empat besar Premier League musim ini. Mereka juga menjadi klub pencetak gol terbanyak sejauh ini dengan 61 gol.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya