Merana di MU, Ajax Berniat 'Pulangkan' Blind

Bek Manchester United, Daley Blind
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA.co.id – Banyaknya ‘kayu mati’ di skuat Manchester United, membuat banyak klub tertarik untuk bisa mengambil keuntungan dengan merekrut pemain yang tak terpakai. Sebelumnya ada nama Memphis Depay, yang kini sudah dijual ke klub Prancis, Olympique Lyon.

Pernah 3 Kali Bela Belanda, Jairo Riedewald Masih Bisa Perkuat Timnas Indonesia?

Kini, giliran klub kondang asal Belanda, Ajax Amsterdam, yang siap merekrut ‘kayu mati’ MU. Targetnya adalah pemain yang dahulu dilepas, Daley Blind.

Blind didatangkan MU tiga tahun lalu seharga 14 juta pounds. Performa impresif di Piala Dunia 2014 sebagai gelandang sayap, membuat manajer saat itu, Louis van Gaal, memboyongnya ke Old Trafford.

Transfer Gagal! Target Utama Arteta Direbut Klub Lain, Arsenal Gigit Jari

Dia merapat ke Old Trafford di era MU yang kala itu disebut "Van Gaalacticos". Selain Blind, MU mendatangkan beberapa pemain bintang lain seperti Radamel Falcao, Memphis Depay, Angel Di Maria, Morgan Schneiderlin dan Matteo Darmian

Namun, sejak ditangani Jose Mourinho, Blind kerap dipasang sebagai penjaga lini belakang Setan Merah. Dan dia juga sedikit kehilangan waktu bermain reguler, dari 29 pertandingan Premier League musim ini, Blind hanya bermain di 18 laga.

Mengejutkan! 9 Klub 'Antah Berantah' Ini Pernah Juara Liga Champions

Kontrak pemain kelahiran Amsterdam ini sendiri akan berakhir musim depan, dan manajemen klub belum juga membuka pembicaraan soal perpanjangan durasi. Dikutip The Sun, situasi ini akan dimanfaatkan Ajax sebagai dasar ingin memulangkan Blind ke kampung halamannya.

Pemain Aston Villa, Douglas Luiz rayakan gol

Hasil Drawing 16 Besar Liga Konferensi Eropa, 2 Eks Juara Liga Champions Saling Bunuh

Meski hanya berstatus sebagai turnamen kasta ketiga, Liga Konferensi Eropa tetap menarik. Ada beberapa klub dengan nama besar seperti Fenerbahce dan Ajax Amsterdam.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2024