Kalah di Derby London Utara, Kiper Arsenal Uring-uringan

Kiper Arsenal, Petr Cech
Sumber :
  • Reuters / Toby Melville

VIVA.co.id – Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, tak bisa menutupi rasa kesalnya akibat kekalahan dari tim rival, Totteham Hotspur, Minggu malam. Arsenal takluk dengan skor 0-2 di White Hart Lane.

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

Gol kemenangan dari Dele Alli dan Harry Kane membuat Spurs kini mengumpulkan 77 poin dari 34 pekan. Poin ini berselisih 17 poin dari yang dimiliki Arsenal.

Posisi Spurs di atas Arsenal pada papan klasemen merupakan hal yang pertama kali terjadi setelah tahun 1995 silam. Skuat asuhan Mauricio Pochettino pun masih berada di trek juara dengan selisih 4 poin dengan sang pemuncak, Chelsea.

Arsenal Harus Tetap Bermimpi Rebut Juara Premier League

Keadaan ini sangat kontras dengan kondisi Arsenal yang menjadikan posisi empat sebagai target finis. Arsenal kini berada di posisi 6, posisi 4 kini dimiliki Manchester City dengan poin 66.

"Saya merasa marah dan kecewa, jelas ini bukan permainan yang inginkan. Kami kalah dan ini adalah kekecewaan yang sangat besar bagi kami. Ini menyakitkan karena ini adalah pertandingan besar bagi kedua tim. Mereka harus menang untuk mempertahankan peluang gelar mereka tetap hidup. Kami harus menang untuk mempertahankan posisi akhir Liga Champions," kata Cech di laman resmi Arsenal.

Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar

"Jelas kami sangat kecewa karena ini adalah derby London utara, itu sangat berarti bagi para penggemar dan itu sangat berarti bagi klub. Bagi kami, Kami membutuhkan tiga poin dan pada akhirnya kami tidak memilikinya," ujarnya.

Pekan berikutnya, lawan yang dihadapi Arsenal juga tak mudah. Mereka akan menjamu Manchester United di pekan ke-36 Premier League, pada Minggu, 7 Mei pukul 22.00 WIB. (ase)

Pemain Manchester City rayakan gol Bernardo Silva

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Manchester City bisa dinobatkan sebagai juara Liga Premier dengan bantuan rival sekota mereka yakni Manchester United

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024