5 Fakta Menarik Tottenham Hotspur Vs Manchester United

Pertandingan Manchester United kontra Tottenham Hotspur
Sumber :
  • Skysports

VIVA.co.id – Tottenham Hotspur memang sudah harus melupakan mimpi untuk menjuarai Premier League musim ini. Meski demikian, Tottenham akan menjaga rekor tak terkalahkan di laga kandang, saat menjamu Manchester United.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Pasukan Mauricio Pochettino akan menghadapi MU di White Hart Lane, dalam lanjutan Premier League pekan ke-37, Minggu 14 Mei 2017 WIB. Jelang pertandingan dua raksasa Inggris, patut diketahui beberapa data dan fakta menariknya.

Dalam 10 pertemuan terakhir, MU masih sedikit dominan atas Tottenham. Armada Setan Merah sukses memetik 4 kemenangan, 3 hasil imbang, dan menelan 3 kekalahan.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Dalam data yang dikutip dari BBC, MU justru gagal mencetak gol dalam dua laga terakhir jika bermain tandang di White Hart Lane. Sebaliknya, Tottenham justru punya rekor fantastis kala bermain kandang di ajang Premier Legaue musim ini.

Harry Kane cs belum sekali pun menelan kekalahan saat bermain di White Hart Lane. Jika sukses tak terkalahkan di laga kandang hingga akhir musim, Tottenham akan mengulangi kesuksesan di musim 1964/1965.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Di kubu MU, Jose Mourinho juga ternyata punya catatan buruk saat bermain di White Hart Lane. Manajer MU ini kerap gagal menang jika bermain di markas Spurs. Mourinho hanya mampu meraih 2 hasil imbang dan menelan 2 kekalahan, termasuk saat masih menangani Chelsea.

Berikut 5 Fakta Menarik Tottenham vs MU: 

- MU senantiasa gagal mencetak gol dalam dua pertandingan tandang terakhirnya di White Hart Lane.

- Hingga pekan ke-37 Premier League musim ini, Tottenham tak pernah menelan sekalipun kekalahan. Jika tak terkalahkan dalam laga kandang selama semusim, Tottenham akan mengulangi kesuksesan di musim 1964/1965.

- Penyerang Tottenham, Harry Kane, belum pernah mencetak gol ke gawang MU dalam enam pertemuan terakhir.

- Tottenham dan MU adalah dua tim Premier League musim ini yang memiliki pertahanan terbaik. Hingga pekan ke-37, Tottenham baru kebobolan 23 gol, sedangkan MU kebobolan 27 gol.

- Manajer MU, Jose Mourinho, tak pernah memetik kemenangan di White Hart Lane sejak Agustus 2005. Mourinho menelan dua kekalahan dan dua hasil imbang, termasuk hasil saat masih menangani Chelsea. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya