David Moyes Mundur dari Sunderland

Manajer West Ham United, David Moyes
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id – Manajemen Sunderland secara resmi mengumumkan pengunduran diri David Moyes sebagai manajer. Mantan pelatih Manchester United ini meletakkan jabatannya usai Sunderland terdegradasi ke Divisi Championship.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Sunderland AFC mengumumkan pengunduran diri David Moyes dari posisinya sebagai manajer klub," bunyi pernyataan Sunderland via Safc.com.

Moyes gagal membawa armada The Black Cats bertahan di Premier League musim depan. Di tangan Moyes, Sunderland mengakhiri musim di posisi juru kunci klasemen akhir Premier League.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Rekor buruk dicatat Sunderland musim ini dengan hanya memetik enam kemenangan, enam hasil imbang, dan menelan 26 kekalahan. Tak hanya itu, secara keseluruhan di semua ajang yang diikuti, Moyes cuma memetik delapan kemenangan, tujuh hasil imbang, dan menelan 28 kekalahan, dengan persentase menang hanya 18,60 persen.

Meski demikian, Chairman Sunderland, Ellis Short, tetap memberikan pujian kepada Moyes. Ellis tahu jika Moyes sudah bekerja sangat keras untuk bisa membawa Sunderland bertahan di Premier League.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

"Setelah bekerja tanpa kenal lelah selama kampanye menghindari degradasi dari Premier League, David (Moyes) telah memilih untuk meninggalkan klub tanpa kompensiasi. Itu merupakan bukti karakternya," ujar Ellis.

Sementara itu, Moyes juga memberikan testimoni usai resmi mengundurkan diri. Manajer asal Skotlandia ini ingin suksesornya nanti bisa kembali membawa Sunderland ke Premier League, dan tak lupa Moyes mengucap terima kasihnya kepada Ellis.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ellis Short, dan dewan direksi yang telah memberikan saya kesempatan mengelola Sunderland. Kepada para penggemar yang selalu mendukung klub dengan penuh semangat," kata Moyes.

"Saya berharap para pemain dan penerus saya berhasil dalam upaya promosi kembali ke Premier League," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya