Kiper Chelsea 'Terbuang' ke Bournemouth

Penjaga gawang AFC Bournemouth, Asmir Begovic
Sumber :
  • Twitter/@Asmir1

VIVA.co.id – 

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Tak mendapat tempat utama dalam skuat Chelsea, penjaga gawang asal Bosnia-Herzegovina, Asmir Begovic akhirnya hengkang. Kiper berusia 29 tahun ini akhirnya resmi bergabung bersama klub Premier League lainnya, AFC Bournemouth.

Sejak bergabung dengan Chelsea dari Stoke City musim 2015/2016. Begovic memang kalah bersaing dengan kiper utama The Blues, Thibaut Courtois. Khusus di ajang Premier League, Begovic hanya tampil dalam 19 pertandingan saja.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Oleh sebab itu, Begovic akhirnya memilih hengkang untuk mendapatkan waktu bermain reguler. Wajar saja, Begovic adalah kiper andalan Timnas Bosnia-Herzegovina. Oleh sebab itu, waktu reguler wajib dimiliki Begovic agar tetap jadi pilihan utama dalam skuat negaranya.

Secara resmi Bournemouth mengonfirmasi kedatangan Begovic ke Vitality Stadium. Namun, manajemen The Cherries tak mengungkap perihal nilai dan durasi kontrak mantan kiper Pourtsmouth ini.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Pemain berusia 29 tahun akan tiba di Vitality Stadium pada 1 Juli (2017), dari juara Premier League Chelsea, untuk nilai yang tak disebutkan, dan menandatangani kontrak jangka panjang," bunyi pernyataan Bournemouth dikutip afcb.com.

Sementara itu Begovic mengungkap kegembiraannya bisa bermain kembali bersama Bournemouth. Ya, ini adalah kesempatan kedua bagi Begovic, setelah sebelumnya sempat membela Bournemouth, yang saat itu masih bermain di Divisi Dua (League One).

"AFC Bournemouth adalah klub yang ambisius dan menarik, yang memiliki segalanya untuk masa depan yang sangat cerah. Sangat menakjubkan bisa menjadi bagian dari tim pemenang, Chelsea. Namun, saya rasa ini adalah saat yang tepat untuk maju, karena saya ingin bermain reguler," kata Begovic.

"Ini menjadi bagian penting dalam karier saya, dan saya ingin menunjukkan kepada orang-orang tentang apa yang saya mampu lakukan," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya