Bintang Tottenham Tertarik Gabung Barcelona

Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.
Sumber :
  • Reuters / Russell Cheyne

VIVA.co.id - Christian Eriksen mengaku tidak menutup kemungkinan untuk pindah ke Barcelona. Menurut bintang Tottenham Hotspur ini, sulit untuk menolak tawaran yang datang dari tim asal Catalan tersebut.

Barcelona Pusing Tentukan Pengganti Xavi Hernandez

Sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam pada 2013, Eriksen langsung menjadi tumpuan Tottenham. Tercatat, Eriksen sudah mencetak 31 gol dan 41 assist dalam 134 penampilan bersama Tottenham di Premier League.

Apiknya permainan gelandang asal Denmark ini, membuat Barcelona tertarik padanya. Barcelona siap membawa Eriksen ke Camp Nou pada jendela transfer musim panas nanti.

Xavi Kembali Tersudut di Barcelona, Ancelotti Kasih Pembelaan

Perihal rumor tersebut, Eriksen mengatakan sulit bagi pemain manapun untuk menolak tawaran dari Barcelona. Terlebih, Eriksen pernah mengikuti trial di Barcelona sebelum bermain untuk Ajax.

"Saya pernah ke sana (trial sewaktu remaja) pada satu kesempatan, dan hasilnya tidak berjalan dengan baik. Tapi Barcelona adalah klub yang fantastis - saya pikir tidak banyak pemain yang akan menolak Barcelona," kata Eriksen, seperti dikutip ESPN.

Berakhirnya Kisah Thiago Alcantara dengan Liverpool

Walau begitu, Eriksen menyatakan belum ada tawaran dari Barcelona. Pemain yang memiliki kontrak di Tottenham hingga 2020 ini tak menutup kemungkinan bila suat saat nanti dia bakal bermain untuk Barcelona.

"Namun, ada 'ketertarikan' dan kemudian ada ketertarikan yang konkret. Sampai ada ketertarikan yang konkret, saya tak punya opini soal itu," ujarnya.

"Di masa mendatang, saya melihat diri saya berada di level tertinggi. Itulah yang saya impikan. Itu bisa saja terjadi dalam dua sampai tiga tahun," lanjut pemain berusia 25 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya