Pedro Takut Chelsea Ditinggal Diego Costa

2 bintang Chelsea, Diego Costa (depan) dan Pedro Rodriguez (belakang)
Sumber :
  • Twitter/@_Pedro17_

VIVA.co.id – Masa depan Diego Costa bersama Chelsea masih belum jelas. Penyerang naturalisasi Spanyol ini dikabarkan tak masuk dalam rencana Antonio Conte musim depan, dan segera keluar dari Stamford Bridge.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Costa merupakan sosok sentral The Blues dalam tiga musim terakhir. Sebanyak 20 gol yang dibuatnya di ajang Premier League musim ini, kembali membawa Chelsea menjuarai kompetisi kasta tertinggi di tanah Inggris.

Meski demikian, Costa dikabarkan sudah tak kerasan berada di London. Bomber berusia 28 tahun ini disebut ingin kembali ke Atletico Madrid, dan reuni dengan Diego Simeone. Kondisi ini yang rupanya membuat Conte jengkel dan meragukan komitmen Costa dengan Chelsea.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Conte dikabarkan murka saat melihat sebuah foto yang diunggah Costa di akun Instagram pribadinya. Dalam fotonya, Costa tengah bersantai dengan Simeone di sebuah tempat. Foto ini kemudian kian membuat aroma kepindahan Costa kian tercium.

Masa depan Costa yang belum jelas, membuat banyak pemain Chelsea lainnya khawatir. Pedro Rodriguez salah satunya. Kompatriot Costa ini mengakui jika Costa adalah sosok penting di lini depan Chelsea.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Dengan kualitas dan ketajaman yang dimilikinya, Costa diakui Pedro sebagai pencetak gol terbanyak bagi Chelsea musim ini. Oleh sebab itu, Pedro menegaskan jika Chelsea akan menelan kerugian besar andai membiarkan Costa pergi.

"Kami akan lihat apa yang akan terjadi kepada Diego. Tapi, kami tidak tahu. Tentu dia adalah pemain yang sangat penting bagi serangan kami,” kata Pedro kepada Cadena Ser Radio.

“Dia mencetak mayoritas gol buat kami musim ini. Dia adalah pemain yang ditakuti banyak pemain belakang, karena sangat cepat. Dia mencetak gol dengan mudah," tuturnya.

"Diego memberikan Anda tambahan kekuatan dan lebih dari itu dalam liga. Karena, dia kuat, dia mencetak banyak gol, dan punya kondisi fisik yang baik. Jika dia takkan melanjutkannya bersama kami, itu merupakan kehilangan besar bagi kami," ujarnya.

Selama tiga musim membela armada London Barat, Costa sudah mengemas 59 gol dalam 120 penampilan di semua ajang. Ia juga ikut mengantar Chelsea juara Premier League musim 2014/2015 dan 2016/2017. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya