Girangnya Everton Usai Rekrut Bek 'Buangan' MU

Michael Keane, bek Everton
Sumber :
  • twitter.com/Everton

VIVA.co.id – Di bursa transfer musim panas, Everton berhasil mendatangkan penggawa baru untuk mengisi barisan belakang skuat. Dia adalah Michael Keane.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Keane didatangkan The Toffees dari Burnley dengan harga 30 juta pound. Dia tercatat sebagai pembelian termahal klub, Eevrton memberinya kontrak selama lima tahun.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Manajer Everton, Ronald Koeman, sangat antusias menantikan kejutan dari pemain yang terbuang dari skuat MU era Louis van Gaal ini. Dia yakin performa terbaik dari Keane belum datang, dan akan datang bersama Everton.

"Kami tahu ada persaingan dari klub lain yang ingin mendapatkan Keane, tapi dia percaya kepada Eevrton pada aspek ambisi. Sehingga dia memilih klub ini," kata Koeman kepada Sky Sports.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

"Saya juga percaya akan banyak hal positif yang akan diberikan untuk klub. Mendatangkan Keane seperti sebuah kesenangan tersendiri untuk saya. Kami akan terus melihat dan memantau perkembangannya," ujar Koeman.

Sebelum resmi diboyong Everton, Keane dikabarkan diincar oleh mantan klubnya, MU. Setelah dilepas ke Burnley akibat gagal bersaing dengan bek di MU, Jose Mourinho ingin 'memulangkan' Keane ke Old Trafford, tapi sang pemain enggan kembali karena melihat peluangnya menembus skuat utama terbilang kecil.

"Jelas Keane penandatanganan menunjukkan kemajuan klub. Dia masih 24 tahun, yang terbaik darinya akan segera tiba, dia juga pemain tim nasional Inggris. Saya senang dia sekarang menjadi seorang pemain di sisi kami," ucap Koeman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya