Liverpool Resmi Datangkan Winger Muda Chelsea

Winger Liverpool, Dominic Solanke
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA.co.id – Liverpool secara resmi memboyong winger muda, Dominic Solanke, dari Chelsea. Pemain berusia 19 tahun ini jadi rekrutan kedua The Anfield Gang, setelah sebelumnya mendatangkan Mohamed Salah dari AS Roma.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Lewat situs resmi Liverpoolfc.com, manajemen Liverpool mengumumkan kedatangan pemain Timnas Inggris U-20 ini. Liverpool menampung Solanke usai kontraknya habis di Chelsea. Sayangnya, manajemen Liverpool tak mengungkap durasi kontrak Solanke.

"Liverpool Football Club memperkenalkan penandatanganan Dominic Solanke. Pemain berusia 19 tahun akan mengenakan kostum nomor 29. Ia bergabung usai habis kontrak bersama Chelsea," bunyi pernyataan Liverpool.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Solanke merupakan produk asli akademi sepakbola Chelsea. Solanke masuk dalam skuat senior Chelsea di musim 2014/2015, saat masih ditukangi Jose Mourinho. Semusim berselang, Solanke sempat dipinjamkan ke klub Eredivisie, Vitesse Arnhem. Semusim bersama Vitesse, Solanke tampil dalam 26 pertandingan di semua ajang.

Performa ciamik Solanke terlihat juga di skuat Timnas Inggris U-17 dan U-20. Solanke pernah membawa Inggris juara Piala Eropa U-17 2014 dan juara Piala Dunia U-20 2017.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Rasaynya sangat luar biasa. Semua orang di Liverpool telah membuat saya merasa sangat diterima di sini. Semoga saya bisa mengenakan kostum Liverpool dalam waktu dekat dan membuat banyak sejarah di sini," ujar Solanke.

Mohamed Salah jebol gawang Crystal Palace

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Mohamed Salah dan Juergen Klopp ribut di tepi lapangan saat Liverpool melawat ke London Stadium, markas West Ham United, Sabtu malam WIB 27 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024