Pemain Terbuang MU Simpan Dendam pada Mourinho

Winger Real Sociedad, Adnan Januzaj
Sumber :
  • Twitter/@RealSociedadEN

VIVA.co.id – Adnan Januzaj sudah resmi dilepas Manchester United ke klub LaLiga, Real Sociedad, Juli 2017. Winger 22 tahun ini akhirnya dibuang MU, setelah lima musim kebersamaannya.

LaLiga Bawa 2 Pemain Indonesia ke Real Sociedad

Januzaj merupakan produk asli akademi sepakbola Manchester United. Bintang asal Belgia ini masuk dalam skuat senior MU musim 2012/2013. Sayang, di musim perdananya masuk skuat senior MU, Sir Alex Ferguson yang saat itu masih menjabat manajer MU, tak memainkannya.

Januzaj kemudian melakoni debut bersama MU di bawah manajer suksesor Ferguson, David Moyes. Sempat digadang akan jadi bintang masa depan Setan Merah, Januzaj justru melempem.

Kylian Mbappe Tambah Catatan Apik di PSG Vs Real Sociedad

Kedatangan Louis van Gaal musim 2014/2015, membuatnya tersingkir dari skuat utama. Musim 2015/2016 dan 2016/2017, Januzaj sempat dipinjamkan ke Borussia Dortmund dan Sunderland.

Januzaj dilepas MU lantaran tak masuk dalam rencana Jose Mourinho. Oleh sebab itu, Januzaj menyiratkan sedikit kekecewaan kepada manajer MU asal Portugal. Januzaj menegaskan akan membuat Mourinho dan MU menyesal telah membuangnya.

PSG Vs Real Sociedad, Kondisi Kylian Mbappe Masih Tanda Tanya

"Tentunya, (Mourinho) adalah pelatih hebat. Tapi, saya tidak memiliki hubungan baik dengannya. Saya sangat menghormatinya, karena dia adalah salah satu orang yang membukakan pintu bagi saya untuk meninggalkan Manchester United," kata Januzaj dilansir MEN Sport.

"Apa yang saya inginkan saat ini adalah membuktikan bahwa saya adalah pemain yang bagi, dan mereka telah salah membiarkan saya pergi. Saya ingin tumbuh bersama La Real (Sociedad) dan menjadi pemain yang lebih baik. Itu yang jadi tujuan saya di masa depan," ujarnya. 

Lima musim berstatus pemain MU, Januzaj hanya tampil dalam 63 pertandingan dan mencetak 5 gol di semua ajang. Bersama MU, Januzaj juga hanya mencicipi gelar Community Shield 2013. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya