Petr Cech Kritik Arsenal, Puji Mourinho

Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Kiper Arsenal Petr Cech menilai, klubnya tak punya mental ngotot untuk menang. Sehingga Arsenal selalu gagal juara. Berbeda saat dia dilatih Jose Mourinho di Chelsea.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Cech punya pengalaman bertabur gelar juara saat masih dilatih Mourinho di Chelsea. Di sisi lain, Arsenal yang dia bela saat ini terus mendapat kritikan karena sering kalah.

"Dia (Mourinho) selalu berpikir bagaimana caranya bisa menang, berapapun harganya," kata Cech seperti dilansir Tribal Football, Kamis 7 September 2017.

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

"Dia benci imbang. Jika kami masuk kamar ganti usai ditahan imbang lawan, kami semua tahu dia pasti tidak akan puas," ujar kiper internasional Republik Ceko itu.

Jika Cech kini menjadi bagian dari Arsenal yang sedang disudutkan, Mourinho justru saat ini sedang menuai pujian usai membawa MU menang beruntun di tiga laga Premier League.

Arsenal Harus Tetap Bermimpi Rebut Juara Premier League

Menurut Cech, start bagus MU awal musim ini merupakan buah dari mental juara Mourinho. Dan hasil buruk Arsenal awal musim ini dari kultur tim yang harus segera diubah. 

"Mourinho selalu ingin berusaha menjaga keunggulan 1-0 atau menang bahkan 5-0 jika memungkinkan. Tidak perduli apa, Mourinho hanya ingin hasil," jelas Cech.

"Sementara filosofi Arsenal sangat bertolak belakang. Bukan menang dengan cara apapun, tapi menang dengan permainan bagus. Kami harus mengubah pendekatan ini," katanya. (mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya