Wenger Larang Barcelona Gabung ke Premier League?

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA.co.id – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, secara lantang mengungkapkan agar Barcelona tak bergabung dengan Premier League andai Catalunya merdeka. Menurutnya, lebih baik mengundang Glasgow Celtic atau Glasgow Rangers.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Barcelona memang sedang dilema. Mereka terancam dikeluarkan dari LaLiga andai Catalunya merdeka. 

Beberapa opsi pun telah bermunculan soal di mana mereka bermain apabila hal itu terjadi. Dan Premier League menjadi salah satu opsi tersebut.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Namun, menurut Wenger, langkah untuk pindah ke Inggris sebaiknya tak dilakukan oleh Barca. Menurutnya, akan lebih baik jika Blaugrana tetap bertahan di Inggris.

"Saya harap Barcelona tetap bermain di Spanyol. Pindah ke Inggris akan bertolak belakang dengan masalah geografi dan akal," ujar pria asal Prancis itu dikutip Mirror.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

"Mengapa (operator) tak mengundang Celtic atau Rangers ke Premier League yang juga menjadi bagian dari Inggris Raya ketimbang mengundang Barcelona," jelasnya.

Hingga saat ini, keputusan Catalunya merdeka memang belum terjadi. Itu berarti Barcelona masih akan terus bermain di LaLiga. (one)

Liverpool vs Fulham

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Duel Fulham vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 34 di Stadion Craven Cottage, Minggu 21 April 2024, pukul 22.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024