Produktif Gol Jadi Solusi Bobroknya Pertahanan Liverpool

Gelandang Liverpool, Emre Can (kiri) dan Sadio Mane.
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA.co.id – Kinerja lini belakang Liverpool tengah jadi sorotan. Bagaimana tidak, Liverpool sangat sering kebobolan di awal kompetisi musim 2017/18.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Memasuki pekan 7 Premier League, Liverpool sudah dijebol 12 kali. Dengan catatan ini, Liverpool menjadi salah satu tim dengan pertahanan paling rapuh di Premier League bersama Watford dan Leicester City.

Bukan cuma sering kebobolan di ajang Premier League. Dalam pentas Eropa maupun turnamen domestik, gawang The Reds juga sangat mudah dijebol oleh lawan.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Tentu, kekhawatiran muncul di benak fans. Mereka takut jika tren ini berlanjut, Liverpool akan kesulitan bersaing demi meraih posisi di papan atas klasemen Premier League.

Gelandang Liverpool, Emre Can, menyatakan sebenarnya ada satu solusi yang tepat bagi bobroknya pertahanan Liverpool. Yang dimaksud oleh Can adalah gol.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

"Saya sudah baca statistik yang menunjukkan kami melepaskan 120 tembakan dalam tujuh laga terakhir. Tapi, kami cuma cetak tujuh gol. Jelas itu tak cukup," kata Can, seperti dilansir Bild.

"Kenyataannya, memang pertahanan kami buruk dan sering kebobolan. Saya masih yakin andai kami cetak banyak gol, mungkin tak ada yang membahas tentang pertahanan kami," lanjut dia. (ren)

Winger Chelsea Cole Palmer

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bomber Manchester City, Erling Haaland mendapatkan pesaing serius dalam memburu gelar top skor Premier League 2024/25. Tak lain adalah winger Chelsea, Cole Palmer.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024