Miliarder Amerika Masih Tertarik Beli Liverpool

Spartak Moscow vs Liverpool.
Sumber :
  • Reuters.

VIVA.co.id – Miliarder asal Amerika Serikat, Robert Kraft masih tertarik membeli klub Premier League Liverpool. Kraft sebelumnya juga pernah dikaitkan untuk membeli klub berjuluk The Reds ini tahun 2005. 

5 Klub Sepakbola Paling Kaya di Dunia, Real Madrid Duduki Posisi Pertama!

Ketika itu Kraft sudah berbicara dengan pemilik saham David Moores. Namun, usaha untuk membeli Liverpool pada saat itu batal. 

Pengusaha Tom Hicks dan George Gillett yang akhirnya membeli Liverpool pada tahun itu. Tahun 2010 Liverpool kemudian dijual kepada FSG. 

Justin Hubner Promosi ke Tim Utama Wolverhampton, Masuk Skuad Lawan Fulham

"Saya selalu mendapatkan apa yang saya inginkan," kata Kraft dikutip dari Mirror. 

Namun, pria berusia 76 tahun ini memiliki syarat seandainya ia jadi membeli Liverpool. Kraft menginginkan adanya pembatasan gaji bagi pemain di Premier League. 

Chelsea Sudah Punya 2 Pelatih Top Pengganti Maurico Pochettino

"Tapi tanpa adanya pembatasan gaji, maka tidak akan menguntungkan. Kami membantu mengembangkan MLS. Liga kami di sini masih membutuhkan pengembangan, dan dengan tim kami akan menjadi juara lima kali dalam 21 tahun," tambah Kraft. 

"Katakanlah orang-orang dari seluruh dunia datang dan ingin membeli tim, dan mereka tentu saja memiliki alasan berbeda dalam mengelola. Dan kita harus bersaing dengan itu, dan saya tidak yakin. Tapi saya masih tertarik," jelas Kraft. 

Kraft memiliki tim NFL yang bernama New England Patriots. Ia juga sebagai pemilik New England Revolution, tim MLS

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya