Duel Spurs Vs Liverpool Pecahkan Rekor Premier League

Para pemain Tottenham Hotspur
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA – Laga Tottenham Hotspur vs Liverpool di Wembley Stadium, Minggu 22 Oktober 2017, mencatatkan sejarah. Duel ini menghadirkan penonton terbanyak sepanjang sejarah Premier League.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

ESPN FC melansir, duel Spurs kontra Liverpool dihadiri oleh 80.827 orang. Jumlah ini memecahkan rekor sebelumnya yang dicetak duel antara Manchester United kontra Blackburn Rovers pada Maret 2007 lalu. Laga tersebut dihadiri oleh 76.098 orang.

Menariknya, fans Liverpool yang hadir jumlahnya tak sampai puluhan ribu. Tercatat, cuma 3.100 suporter Liverpool yang hadir.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Rekor baru Spurs sebenarnya bukan yang terbanyak sepanjang sejarah klub. Catatan lebih baik dicatatkan saat Spurs bersua Bayer Leverkusen di Wembley dalam ajang Liga Champions, musim lalu. Sebanyak 85.512 penonton hadir di duel tersebut.

Wajar jika Spurs bisa mencetak rekor penonton. Sebab, kandang sementara mereka, Wembley memiliki kapasitas hingga 90 ribu penonton.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Andai sudah main di stadion baru, Spurs dipastikan tak bisa mencetak rekor lain. Sebab, kapasitas stadion baru Spurs hanya sekitar 61.500 orang. (one)

Manchester United vs Brentford

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Duel Brentford vs Manchester United dalam lanjutan Premier League matchday ke 30 di Stadion Gtech Community, Minggu 31 Maret 2024, pukul 03.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024