Koeman Tinggalkan Everton Usai Dipermalukan Arsenal

Ronald Koeman saat menangani Everton.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA – Everton membuat keputusan penting. Senin, 23 Oktober 2017, mereka resmi mengumumkan bahwa Ronald Koeman tidak lagi memangku jabatan manajer. Pria asal Belanda itu mundur. Hal yang sudah diprediksi, mengingat performa buruk The Toffees pada awal musim ini.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

"Everton mengonfirmasi kepergian Koeman. Jajaran direksi dan pemegang saham mengucapkan terima kasih atas pengabdian selama 16 bulan serta membawa tim finis di posisi tujuh musim lalu," tulis pihak Everton di situs resminya.

Musim ini memang agak aneh buat Everton. Tim biasanya parkir di papan tengah itu tiba-tiba terjun bebas ke zona degradasi.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Melakoni sembilan laga, mereka sudah lima kali tumbang. Everton terjerembab ke zona merah, posisi 18, dengan raihan delapan angka.

Dengan pemecatan Koeman, maka kemudian semakin ramai mencuat isu soal calon penggantinya. Sejumlah nama yang sudah masuk dalam bursa, di antaranya Carlo Ancelotti dan David Moyes. (ren)

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan
Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024