Pujian Yaya Toure untuk Kiper ManCity

Kiper Manchester City, Claudio Bravo.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA – Gelandang Manchester City, Yaya Toure memuji penampilan kiper The Citizen, Claudio Bravo saat bermain di Piala Liga Inggris. ManCity berhasil menang melalui adu penalti ketika melawan Wolverhampton Wanderers di babak IV Piala Liga, Rabu dini hari WIB, 25 Oktober 2017.

Pep Guardiola Patahkan Kutukan Didier Drogba dan Yaya Toure

Dikutip dari situs resmi Manchester City, pemain asal Chile tersebut membuat tiga penyelamatan penting dalam 120 menit pertandingan. Dua peluang dari Bright Enobakhare dan satu dari Helder Costa yang berhasil digagalkan oleh Bravo. 

Bravo kemudian membuat dua penyelamatan ketika adu penalti. Yaya pun yakin bahwa Bravo ahli dalam adu penalti. 

Dukun Afrika Sudah Cabut Kutukan kepada Manchester City

"Ia hari ini menjadi pemain terbaik. Ia banyak membantu kami. Bravo membuat beberapa penyelamatan penting, ia bermain baik di adu penalti," kata Yaya. 

"Bagi saya, Bravo yang terbaik. Ia adalah man of the match. Saya sudah pernah bekerjasama dengan tiga penjaga gawang terbaik di penalti, Joe Hart, Claudio Bravo dan Willy Caballero," jelas Yaya. 

5 Pemain Bintang yang Berani Bantah Perintah Pep Guardiola, No 2 Ganas

ManCity pun memastikan satu tiket ke babak perempatfinal di Piala Liga Inggris.

Musim lalu, Bravo sempat mendapatkan kritikan. Kemudian awal musim panas lalu, ManCity kembali mendatangkan kiper Ederson Moraes. 

Menurut Yaya, Bravo adalah pemain yang sudah menunjukkan sikap seorang pemain sepakbola profesional. Ia memiliki mental dan kesabaran yang cukup bagus. 

"Bravo adalah pemain yang memiliki pengalaman luar biasa, seperti saya. Kami selalu senang membantu untuk kemajuan tim. Itu hal terbaik yang bisa kami lakukan," kata Yaya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya