Ketatnya EPL Buat Gelandang ManCity Ragu Samai Rekor Arsenal

Winger Manchester City, Kevin De Bruyne
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA – Performa gemilang Manchester City di awal musim ini ternyata belum menumbuhkan optimisme bagi Kevin De Bruyne untuk bisa menyamai prestasi Arsenal yang tak terkalahkan dalam semusim. Menurutnya, hal itu sangat sulit dilakukan pada saat ini.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Seperti diketahui, hingga pekan ke-10, The Citizens menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Premier League. Bukan hanya itu, ManCity juga menjadi tim paling produktif dengan mencetak 35 gol. 

Berkat performa impresif tersebut, mereka kini sudah unggul lima poin dari Manchester United sebagai pesaing terdekat. Selain itu, mereka digadang-gadang menyamai prestasi Arsenal yang tak terkalahkan selama satu musim dan mengakhirinya dengan gelar juara di musim 2003/2004.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Tapi, De Bruyne merasa hal itu cukup mustahil untuk dilakukan. Terlebih, melihat peta persaingan Premier League yang semakin ketat setiap musimnya.

"Sangatlah sulit untuk tak terkalahkan selama semusim. Saya tak yakin hal itu akan terjadi. Level kompetisi saat ini sangat tinggi, tak lagi seperti 10-15 tahun lalu," ujar pemain berpaspor Belgia dikutip Soccerway.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

"Sekarang, setiap pertandingan sangat sulit dan Anda harus memiliki mental bermain yang tinggi. Dengan adanya Liga Champions dan turnamen lainnya, mungkin akan ada pertandingan di mana kami akan menderita kekalahan," jelasnya.

Liverpool vs Fulham

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Duel Fulham vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 34 di Stadion Craven Cottage, Minggu 21 April 2024, pukul 22.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024