Romelu Lukaku, Pemain MU yang Paling Disayang Mourinho

Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA – Performa Romelu Lukaku di lini depan Manchester United sedang menjadi sorotan. Sebab, sudah dalam lima laga terakhir Lukaku mengalami puasa gol.

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Sorakan pun datang dari fans MU. Mereka menganggap Lukaku tampil di bawah ekspektasi dan harga belinya yang mencapai £75 juta.

Manajer MU, Jose Mourinho, angkat bicara terkait keluhan dan sorakan fans terhadap Lukaku. Menurut Mourinho, Lukaku menjadi pemain terpenting baginya.

Vlahovic dan Lukaku Bakal Bertemu di Laga Juventus vs Roma?

"Bagi saya, dia tak tersentuh di dalam tim. Tak tersentuh juga dalam hal dukungan serta rasa hormat dari fans," kata Mourinho dilansir Soccerway.

"Namun juga, saya ulangi, fans cuma fans. Mereka membayar tiket, melakukan apa yang diinginkan. Sebagai manajer, saya merasa bertugas melindungi pemain ketika mereka memerlukannya," lanjut dia.

Kunci Sukses AS Roma Bungkam Napoli Versi Romelu Lukaku

Mourinho tak setuju jika Lukaku belakangan tampil buruk. Saat MU menghadapi Tottenham Hotspur, akhir pekan lalu, The Special One menilai permainan Lukaku sangat baik, meski tak bisa mencetak gol.

Penilaian ini dilontarkan Mourinho karena melihat para pemain belakang Spurs kewalahan menghadapi Lukaku.

"Anda boleh tanya Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, dan Eric Dier, jika memang benar dia mati kutu. Mereka semua merupakan bek tengah terbaik di sepakbola," ujar Mourinho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya