Hijrah ke Chelsea Bikin Level Conte Meningkat

Manajer Chelsea, Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna

VIVA - Antonio Conte merasa levelnya sebagai pelatih mengalami peningkatan usai hijrah ke Chelsea. Di mana, manajer asal Italia ini mendapat tantangan yang lebih besar dari klub sebelumnya.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Conte langsung sukses memberikan gelar juara Premier League di musim perdananya, musim lalu. Eks pelatih Juventus dan timnas Italia ini sukses mengangkat performa The Blues yang sebelumnya hanya finis di posisi 10.

Di musim ini, sayangnya langkah Chelsea tidak terlalu mulus di Premier League. Conte menyadari masih perlu untuk beradaptasi, meskipun dia akui sudah merasakan banyak peningkatan sebagai pelatih.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

"Ketika Anda datang ke liga yang berbeda untuk kali pertama, Anda harus mengerti seperti apa dinamika yang ada. Anda harus menerapkan ide Anda sendiri, di lingkungan yang benar-benar baru," kata Conte dilansir Football-Italia.

"Itu sangat sulit dan sekaligus menantang, namun saya benar-benar menikmatinya, karena saya merasa menjadi manajer yang lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya. Kita tidak boleh lupa bahwa musim lalu kami tak bermain di kompetisi Eropa. Sangat penting bagi tim ini untuk bermain di turnamen seperti Liga Champions," lanjutnya.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Chelsea berpeluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions, bila berhasil memenangkan matchday 4 pada Rabu dini hari WIB, 1 November 2017. Alvaro Morata cs akan tandang ke markas AS Roma.

Kendri Paez

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Federasi Sepak Bola Ekuador sedang menyelidiki rekaman video yang tampaknya menunjukkan Wonderkid 16 tahun Chelsea, Kendry Paez, berpesta di klub telanjang.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024