Dipanggil Timnas Inggris, Sayap MU Target Main di PD 2018

Pemain Manchester United, Ashley Young.
Sumber :
  • Reuters / Valentyn Ogirenko

VIVA – Performa apik Ashley Young di Manchester United asuhan Jose Mourinho membuatnya kembali dipanggil Timnas Inggris setelah empat tahun absen. Winger MU itu akan memperkuat skuat Gareth Southgate saat Inggris melakoni uji coba melawan Jerman dan Brasil.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Jika dia bermain dalam dua laga tersebut, itu merupakan yang pertama setelah dalam empat tahun terakhir. Dia terakhir kali membela skuat Three Lions saat kualifikasi Piala Dunia melawan Ukraina pada 2013.

Panggilan ini membawa harapan baru kepada winger yang selalu tampil impresif di MU era Sir Alex Ferguson itu. Young pun mulai berani berharap bisa tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Saya telah menunjukkan kelayakan kembali masuk skuat Inggris," kata Young seperti dilansir Daily Mail, Kamis 9 November 2017.

"Tapi, tentu saja bukan hanya itu, masuk skuat dan bermain di setiap laga," ujar Young. "Piala Dunia adalah jalan panjang, tetapi setiap pemain Inggris ingin bermain di Piala Dunia."

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Young menegaskan tak pernah menutup diri untuk bisa masuk skuat Inggris. Ketika mendapatkan kesempatan membela negaranya, dia ingin memberikan yang terbaik. "Ketika mendapatkan kesempatan mewakili negara, ini adalah sebuah kehormatan mengenakan jersey Timnas Inggris."

"Itulah kenapa saya tak pernah mengumumkan pensiun sampai kaki saya tak bisa lagi berlari kencang. Saya senang bisa kembali."

Young tercatat 30 kali membela Timnas Inggris dan mencatatkan 7 gol. Prestasi terbaiknya ketika mencapai perempat final Piala Eropa 2012.

Young mengaku siap beradaptasi dengan sistem dan formasi yang dipakai manajer Inggris. Dia pun siap ditempatkan di posisi mana pun. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya