'Alexis Sanchez Merasa Tertekan Masih Berkostum Arsenal'

Alexis Sanchez saat membela Timnas Chile di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018.
Sumber :
  • REUTERS/Rodrigo Garrido

VIVA – Mantan bek Arsenal, Emmanuel Eboue, menyebut Alexis Sanchez saat ini merasa tertekan ketika bermain untuk The Gunners. Itu akibat dari kegagalan transfernya ke Manchester City pada musim panas lalu.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Pemain asal Chile itu sejatinya memang hampir dilepas Arsenal ke klub rival. Sayang, transfernya batal lantaran Tim Meriam London gagal mendapatkan Thomas Lemar dari AS Monaco.

Arsenal pun memutuskan untuk mempertahankan Sanchez meski durasi kontraknya akan habis pada akhir musim ini. Tapi, itu konsekuensi yang harus diambil mengingat keberadaan pemain asal Chile sangat vital bagi The Gunners.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Arsenal sebenarnya telah berusaha untuk membujuk Sanchez agar mau memperpanjang masa baktinya. Namun, usaha itu hingga saat ini masih menemui jalan buntu.

Mantan pemain Barcelona itu juga sudah terlihat frustrasi di Arsenal. Hal itu terlihat dari gelontoran golnya yang sangat minim sepanjang musim ini. Sanchez baru mencetak satu gol dari delapan penampilan di liga musim ini.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

"Musim ini akan sangat berat untuknya karena dia ingin segera pindah. Arsenal menahan kepergiannya dan meninggalkan banyak tekanan di kepalanya," ujar Eboue dikutip Goal.

"Sanchez adalah pemain yang luar biasa. Wajar jika Arsenal mempertahankannya bersama dengan Mesut Oezil. Kita lihat saja nanti perkembangannya. Segalanya bisa terjadi di sepakbola," jelasnya.

Arsenal vs Chelsea

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Arsenal berhasil pesta gol ke gawang Chelsea dalam lanjutan Premier League di Stadion Emirates pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024