Gila, Tiga Bulan Saja MU Raup Untung Hingga Rp2,5 Triliun

Para pemain Manchester United
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA – Dengan nama besar yang dimiliki, Manchester United senantiasa mampu meraup keuntungan besar dalam industri sepakbola. Armada Setan Merah mencatat kenaikan sebesar 17 persen, hanya dalam waktu tiga bulan medio Juli-September 2017.

Vlahovic dan Lukaku Bakal Bertemu di Laga Juventus vs Roma?

Menurut laporan Sportsmole, MU mengalami peningkatan keuntungan pada periode Juli-September 2017. Keuntungan MU yang diraih hanya dalam waktu tiga bulan mencapai £141 juta, atau setara dengan Rp2,5 triliun.

Padahal, MU harus menggelontorkan dana sebesar €186 juta, atau setara dengan Rp3 triliun untuk memboyong tiga pemain anyar yakni, Romelu Lukaku, Victor Lindeloef, dan Nemanja Matic.

Kunci Sukses AS Roma Bungkam Napoli Versi Romelu Lukaku

Tak cuma itu, dengan datangnya tiga pemain tersebut MU juga harus mengeluarkan dana extra untuk gaji. Untuk gaji pemain, MU mengalami peningkatan dana pengeluaran sebesar £7,6 juta (Rp121 miliar). Total, MU menggelontorkan dana sebesar £69,9 juta, atau senilai Rp1,2 triliun.

Kenaikan pendapatan MU juga berasal dari hak penyiaran. Dari hak siar, keuntungan MU naik hingga mencapai 31 persen. Sementara itu, untuk hak siar per pertandingan juga melonjak cukup tajam.

Mengejutkan, Nemanja Matic Bongkar 2 Pemain MU yang Sering Terlambat

Untuk kenaikan keuntungan dari hak siar per pertandingan, MU mengalami peningkatan sebesar  £22,4 juta, atau setara dengan Rp400 miliar (33,3%).

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Romelu Lukaku dikabarkan sedang dalam bidikan klub Arab Saudi. Tawaran nilai gaji tinggi sudah diajukan kepada penyerang Timnas Belgia tersebut.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024