Ini Alasan Eks Manajer Timnas Inggris Berlabuh ke Everton

Mantan manajer timnas Inggris, Sam Allardyce.
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA – Mantan manajer timnas Inggris, Sam Allardyce, kembali ke Premier League. Allardyce resmi menjadi manajer Everton dengan durasi 18 bulan. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Allardyce sempat menyatakan pensiun usai menjadi manajer Crystal Palace akhir musim lalu. Ketika itu pria berusia 63 tahun ini beralasan karena kesehatan ia menyatakan pensiun. 

Dikutip dari Mirror, Allardyce akan menerima bayaran £ 6 juta per tahun. Alasan utama ia kembali adalah karena ambisi Everton yang ingin bermain di Liga Champions musim depan. 

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

"Pada akhirnya ini adalah ambisi klub, pemilik dan dipadukan dengan fakta dan sejarah Everton yang luar biasa. Pembuktian adalah kunci bagi saya," kata Allardyce. 

"Ambisi sangat penting bagi manajer, pelatih, pemilik dan direktur. Itulah yang harus dimiliki, semoga saya bisa memberikan yang terbaik bagi klub untuk fans, dan meraih posisi tertinggi. itulah tujuan saya," jelas Allardyce. 

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Tugas Allardyce tidaklah mudah. Apalagi Everton saat ini menempati peringkat 13 dengan 15 poin. Mereka berselisih 13 poin dari Arsenal diperingkat empat. (ren)

Mauricio Pochettino

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Chelsea hancur lebur kalah bertandang ke markas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris. Begini pengakuan manajer Chelsea, Mauricio Pochettino.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024