Catatan Apik Chelsea Jelang Kontra Newcastle United

Para pemain Chelsea merayakan gol Cesar Azpilicueta (paling kiri)
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA - Chelsea akan menjamu Newcastle United pada pekan ke-15 Premier League, Sabtu 2 Desember 2017. Ini menjadi momentum The Blues untuk memantapkan posisi di tiga besar klasemen.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Chelsea saat ini menduduki posisi ketiga dengan raihan 29 poin. Mereka kalah 11 poin dari Manchester City di posisi satu, dan unggul satu angka dari Arsenal di posisi keempat.

Maka itu, kemenangan menjadi hal penting bagi Chelsea untuk mendekati duo Manchester yang berada di posisi teratas. Chelsea sendiri berada dalam posisi bagus jelang duel kontra Newcastle, mereka memiliki catatan apik kala menjamu tim promosi ini.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Seperti dilansir BBC Sports, Chelsea selalu menang dalam 4 laga kandang terakhirnya melawan Newcastle di semua kompetisi. Tim asuhan Antonio Conte ini juga selalu unggul saat babak pertama dan mengakhiri laga dengan kemenangan dalam 4 laga kandang terakhirnya melawan Newcastle di semua kompetisi.

Sementara itu, Newcastle baru menang 1 kali dalam 7 laga tandang yang sudah mereka mainkan di Premier League musim ini (Seri 2 kali dan Kalah 4 kali). Pasukan Rafael Benitez itu tanpa kemenangan dalam 17 dari 18 laga tandang terakhirnya di Premier League.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Newcastle selalu kebobolan minimal 2 gol dalam 3 laga terakhirnya di Premier League, dan tanpa kemenangan dalam 5 laga terakhirnya di Premier League (Seri 1 kali dan Kalah 4 kali). Kondisi ini berbanding terbalik dengan Chelsea yang telah mencetak 25 gol dan kebobolan 11 dalam 14 laga.

Gol terbanyak untuk Chelsea di Premier League musim ini oleh Alvaro Morata (8 gol) dan assist terbanyak oleh Cesar Azpilicueta (5). Sementara gol terbanyak untuk Newcastle di Premier League musim ini: Ciaran Clark, Jamaal Lascelles, Joselu (masing-masing 2). Assist terbanyak untuk Newcastle oleh Matt Ritchie (5).

Duel Manchester City vs Chelsea

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Duel Manchester City vs Chelsea dalam Semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu 20 April 2024, pukul 23.15 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024