7 Fakta Menarik Usai Chelsea Ditumbangkan West Ham

Selebrasi kemenangan para pemain West Ham usai kalahkan Chelsea
Sumber :
  • REUTERS

VIVA - Chelsea mendapat kekalahan kala bertandang ke markas West Ham United dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu 9 Desember 2017 dini hari WIB. Beberapa fakta menarik hadir usai laga tersebut.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Dalam pertandingan yang berlangsung di London Stadium, Chelsea kalah dengan skor tipis 0-1. Gawang The Blues kebobolan lewat gol cepat dari Marko Arnautovic saat laga baru berjalan enam menit.

Usai gol tersebut, West Ham memang langsung bermain bertahan dan membiarkan Chelsea banyak menguasai bola. Soccerway mencatat bila The Blues unggul 62 persen dalam penguasaan bola atas West Ham.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Chelsea kini tertahan di peringkat ketiga klasemen dengan 32 poin. Kondisi ini membuat The Blues kian sulit mengejar Manchester City dan Manchester United yang berada di atasnya dan akan memainkan laga ke-16 pada Minggu 10 Desember 2017.

Sedangkan West Ham masih tertahan di zona degradasi, atau tepatnya di posisi 18 dengan 13 poin. Dilansir Opta, ada beberapa fakta menarik di balik kekalahan Chelsea atas West Ham kali ini.

Bekuk Chelsea, Manchester City Tembus Final Piala FA

Berikut Fakta Usai Chelsea Dikalahkan West Ham:

1. Dari 16 pertandingan sejauh ini,  Chelsea telah membuang sia-sia 16 poin. Padahal musim lalu, The Blues cuma kehilangan 21 poin saja hingga akhir musim.

2. Kemenangan ini menjadi spesial bagi manjaer West Ham, David Moyes. Tak cuma berhasil memberikan kemenangan perdana untuk West Ham, dia juga meraih kemenangan perdana di kandang sejak satu tahun lalu.

3. Moyes terakhir kali membawa timnya menang di laga kandang pada 17 Desember 2016. Ketika itu, eks pelatih Manchester United itu membawa Sunderland menang 1-0 atas Watford.

4. Marko Arnautovic menjadi pemain ke-140 yang mencetak gol bagi West Ham (kecuali gol bunuh diri) di sepanjang sejarah West Ham di era Premier League.

5. Arnautovic juga menjadi pemain ke-43 yang sukses mencetak gol dan membobol gawang Chelsea. Catatan ini adalah yang terbanyak dari klub lain di Premier League.

6. Gol Arnautovic membuat Thibaut Courtois kini telah kebobolan sebanyak 100 kali di ajang Premier League dari 107 penampilan bersama Chelsea. Catatan ini jauh lebih buruk ketimbang Petr Cech (kebobolan untuk yang ke-100 kali dari 172 penampilan).

7. Kemenangan tersebut menjadi yang ke-100 bagi Mark Noble bersama West Ham United di ajang Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya