Persaingan Top Scorer Premier League Makin Panas

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane cetak hattrick ke gawang Burnley
Sumber :
  • Reuters/Paul Childs

VIVA – Harry Kane tampil luar biasa ketika Tottenham Hotspur menang 3-0 atas Burnley, Minggu 24 Desember 2017 dini hari WIB. Dalam laga pekan ke-19 Premier League yang berlangsung di Turf Moor Stadium itu, Kane mencetak hattrick.

Aston Villa Lolos ke Liga Champions, Pernah Juara Berkat Gol Eks Pelatih Timnas Indonesia

Gol pembuka dicetak Kane ketika pertandingan baru memasuki menit ke-7. Di babak kedua, tepatnya menit 69 dan 79, pemain tim nasional Inggris itu menambah pundi-pundi golnya.

Tambahan tiga gol membuat koleksi Kane di Premier League musim ini menjadi 15. Jumlah yang sama dengan pemain Liverpool, Mohamed Salah.

MU Beri Laga Perpisahan untuk 3 Pemain Ini saat Hadapi Newcastle United

(Baca juga: Klasemen Pekan 19 Premier League, ManCity Makin Kokoh)

Melihat Kane telah kembali menemukan ketajamannya, manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, melambungkan pujian. Dia merasa beruntung pemain berusia 24 tahun itu menjadi bagian dari timnya.

Erling Haaland Ganas, Man City Depak Arsenal di Puncak Usai Bekuk Tottenham

"Kontribusinya tidak cuma soal gol, tetapi juga sikap dan profesionalisme. Dia adalah contoh yang bagus untuk siapapun," ujar Pochettino, seperti dikutip dari Sky Sports.

Selama berkarier di Premier League, Kane sudah mencetak 93 gol ke gawang lawan. Dia cuma tertinggal empat gol dari yang disumbangkan Teddy Sheringham selama berseragam Tottenham.

Dan berkat tiga gol Kane ke gawang Burnley, kini Tottenham berada di posisi kelima, menggeser Arsenal. Kedua tim sama-sama punya 34 poin, tetapi The Lillywhites punya selisih gol lebih baik. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya